Jalani Debut di Timnas Indonesia, Bayu Fiqri Bertekad Ambil Hati Shin Tae-yong

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:52 WIB
loading...
Jalani Debut di Timnas Indonesia, Bayu Fiqri Bertekad Ambil Hati Shin Tae-yong
Bayu Mohamad Fiqri. Foto: Persib/Amandeep Rohimah
A A A
BALI - Bek kanan Persib Bandung , Bayu Fiqri mengaku bangga dengan pemanggilan dirinya ke skuad Timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu ingin menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Bayu merupakan bintang muda yang bersinar bersama tim berjuluk Maung Bandung musim ini. Pemain kelahiran Banyuwangi, Januari 2001 itu sudah tampil sebanyak 10 kali di ajang Liga 1.



Dari 10 penampilannya itu, Bayu enam kali dipasang sebagai starter oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Penampilan impresifnya bersama Maung Bandung membuat Shin Tae-yong jatuh hati.

Shin Tae-yong bahkan sempat ngobrol dengan Bayu di tribun stadion kala Persib menghadapi Bali United pada 13 Januari 2022. Bayu pun akan segera mendapatkan debutnya di Timnas Indonesia kala dipanggil Shin Tae-yong untuk partai internasional menghadapi Timor Leste yang akan dihelat pada 24 dan 27 Januari 2022.

Bayu mengaku bangga karena terpilih menjadi salah satu pemain yang akan berseragam merah putih. Mantan pemain PON Jawa Timur itu pun bertekad ingin menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan kerja keras.

“Saya bersyukur karena mendapat kesempatan bersama Timnas Indonesia senior. Soal target, hanya kerja keras untuk bisa menampulkan yang terbaik. Berdoa dan kerja keras di lapangan,” kata Bayu dilansir laman resmi klub, Rabu (19/1/2022)

Dengan terpanggilnya dirinya ke skuad Garuda, praktis Bayu akan merelakan waktu-waktu senggang jeda kompetisi. Dirinya tidak akan menikmati waktu isitrahat jeda internasional seperti rekan-rekan setimnya di klub.

Namun, Bayu tidak menganggap hal itu sebagai masalah. Justru dirinya senang dan bangga karena bisa terpilih menjadi bagian Timnas Indonesia pada FIFA Matchday.

“Itu bukan masalah, karena menjadi bagian Timnas adalah kebanggaan tersendiri. Jadi harus siap ketika ada panggilan Timnas,” ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)