Piala Asia Wanita 2022: Ini Menu Latihan Perdana Timnas Putri Indonesia di India

Kamis, 20 Januari 2022 - 08:29 WIB
loading...
Piala Asia Wanita 2022: Ini Menu Latihan Perdana Timnas Putri Indonesia di India
Piala Asia Wanita 2022: Ini Menu Latihan Perdana Timnas Putri Indonesia di India. Foto: Kolase/PSSI
A A A
MUMBAI - Asisten pelatih Timnas Indonesia Putri, Yopi Riwoe membeberkan menu latihan perdana skuad Garuda Pertiwi di India jelang Piala Asia Wanita 2022 . Yopie menjelaskan bahwa materi latihan pada sesi latihan perdana yakni adaptasi cuaca.

Timnas Indonesia Putri disambut oleh partai berat pada Piala Asia 2022. Australia yang menjadi salah satu unggulan turnamen akan menantang Indonesia pada Jumat 21 Januari 2022.



Jelang partai sulit tersebut, skuad Garuda Pertiwi menjalani sesi latihan perdana sejak menginjakkan kaki di Mumbai. Yopie pun mengatakan bahwa pemainnya berfokus pada adaptasi suhu dan cuaca pada sesi latihan tersebut.

“Materi latihan hari ini sebanarnya hanya recovery dan adaptasi dengan cuaca. Kami juga melihat kesiapan anak-anak untuk pertandingan sesungguhnya nanti,” kata Yopie dalam postingan Youtube resmi PSSI, Rabu (19/1/2022).

Selain itu, Yopie juga mengatakan bahwa sesi latihan perdana bertujuan untuk proses adaptasi Shalika Aurelia bersama formasi baru yang diusung pelatih Rudy Eka Priyambada. Sebagai informasi, Shalika absen pada laga persiapan menghadapi Persib Bandung Wanita pada 13 Januari 2022 silam karena sedang bersama skuad Roma Calcio Femminile di Italia.

“Sambil kita juga kan sekarang ada Shalika, jadi kita berusaha mengoordinasikan pemain yang sudah ada dengan Shalika, karena pada perubahan formasi ini, Shalika belum ada sama kita,” sambungnya.

Senada dengan asisten pelatih, bek tengah Timnas Indonesia Putri, Diah Tri Lestari juga ikut membeberkan menu latihan perdana.

“Jadi pada pegi hari, kita ada latihan masing-masing di kamar lewat zoom meeting, terus sore kita latihan di sini, dengan materi latihan yang sudah biasa diberikan pelatih,” kata Diah.

“Latihannya yaitu positioning dan gimana keluar dari tekanan lawan,” tutup pemain Persib Bandung Wanita itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3886 seconds (0.1#10.140)