Hasil Inter Milan vs Empoli: Lewat Extra Time, Nerazzurri Tembus Perempat Final

Kamis, 20 Januari 2022 - 06:03 WIB
loading...
Hasil Inter Milan vs Empoli: Lewat Extra Time, Nerazzurri Tembus Perempat Final
Hasil Inter Milan vs Empoli: Lewat Extra Time, Nerazzurri Tembus Perempat Final. Foto: Inter.it
A A A
MILAN - Inter Milan berhasil lolos ke perempat final Coppa Italia 2021/2022 setelah mengalahkan Empoli dengan skor 3-2. Skuad Nerazzurri dipaksa bermain ke babak tambahan untuk mengunci kemenangan.

Pertandingan tersebut berlangsung di Giuseppe Meazza (San Siro), Milan, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Kedua tim menunjukan kualitas serangan yang cukup baik di menit-menit pertama pertandingan.



Inter Milan pun akhirnya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-13 setelah Alexis Sanchez mampu mencetak gol menggunakan umpan yang diberikan Denzel Dumfriez. Inter pun berhasil mengungguli Empoli dengan skor 1-0.

Setelah unggul, Inter terus berusaha untuk tetap mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang kembali dapat diciptakan, namun Empoli juga berupaya meningkatkan permainan mereka sehingga sedikit menyulitkan Inter.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Inter Milan pun berhasil unggul 1-0 atas Empoli di paruh pertama dan memperbesar peluang untuk lolos ke perempat final Coppa Italia.

Berbagai usaha terus dilakukan Empoli untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, Empoli sukses mencetak gol di menit ke-61 yang diciptakan oleh Bajrami menggunakan upmpan yang diberikan Asllani. Skor pun kini imbang 1-1.

Setelah berhasil mencetak gol penyeimbang, Empoli terus melalncarkan serangan dengan baik dan semakin menyudutkan Inter. Mimpi buruk bagi Nerazzurri di menit ke-76 setelah Ionut Radu mencetak gol bunuh diri yang membuat Empoli berbalik unggul 2-1.

Inter Milan berusaha untuk memperbaiki keadaan di waktu yang tersisa. Hasilnya Andrea Ranocchia berhasil mecetak gol penyeimbang di menit 90+1 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Edin Dzeko. Skor 2-2 bertahan gingga 90 menit pertama dan laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan, drama terjadi. Inter mampu tampil lebih baik dan Stefano Sensi mampu mencetak gol di menit ke-104 memanfaatkan umpan yang diberika oleh Alexis Sanchez. Kini Inter pun berhasil unggul 3-2 atas Empoli.

Di babak kedua perpanjangan waktu, Inter berusaha mempertahankan dominasi mereka. Tak ada gol yang berhasil dibuat oleh kedua tim. Inter pun berhasil lolos ke perempat final usai menang 3-2.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Ionut Radu; Danilo D’Ambrosio, Andrea Ranocchia, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Roberto Gagliardini, Matias Vecino, Matteo Darmian; Lautaro Martinez, Joaquin Correa.
Cadangan: Samir Handanovic, Stefan de Vrij, Alexis Sanchez, Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov, Stefano Sensi, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Alex Cordaz, Nicolo Barella, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni.
Pelatih: Simone Inzaghi.

Empoli (4-3-1-2): Jacopo Furlan; Riccardo Marchizza, Mattia Viti, Simone Romagnoli, Riccardo Fiamozzi; Kristjan Asllani, Leo Stulac, Filippo Bandinelli; Szymon Zurkowski; Patrick Cutrone, Andrea Pinamonti.
Cadangan: Samir Ujkani, Liam Henderson, Nedim Bajrami, Guglielmo Vicario, Jacopo Fazzini, Samuele Damiani, Lorenzo Tonelli, Samuele Ricci, Petar Stojanovic, Alessio Rizza, Adrian Ismajli, Leonardo Pezzola.
Pelatih: Aurelio Andreazzoli.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)