Hasil Australia Terbuka 2022: Kejutan, Petenis Montenegro Singkirkan Juara AS Terbuka

Kamis, 20 Januari 2022 - 18:55 WIB
loading...
Hasil Australia Terbuka 2022: Kejutan, Petenis Montenegro Singkirkan Juara AS Terbuka
Kejutan terjadi pada lanjutan tunggal putri Australia Terbuka 2022. Petenis asal Montenegro, Danka Kovinic (kanan) tanpa diduga mengalahkan Emma Raducanu (Inggris). Foto: REUTERS/Loren Elliott
A A A
MELBOURNE - Kejutan terjadi pada lanjutan tunggal putri Australia Terbuka 2022. Petenis asal Montenegro, Danka Kovinic tanpa diduga mengalahkan jawara Amerika Serikat (AS ) Terbuka 2021, Emma Raducanu (Inggris).

Baca Juga: Johanna Konta Beri Dukungan usai Djokovic Dideportasi Pemerintah Australia

Bertanding di Margaret Court Arena, Australia, Kamis (20/1/2022) sore WIB, Kovinic berhasil memenangkan pertandingan dalam rubber-set 6-4, 4-6 dan 6-3.

Raducanu sempat tertinggal di awal set pertama. Akan tetapi, petenis asal Inggris itu berhasil menunjukkan kebolehannya di pertengahan set.

Raducanu berhasil unggul atas Kovinic dalam raihan poin di servis kedua. Kendati demikian, Kovinic justru berhasil mengimbangi permainan yang diterapkan oleh salah satu unggulan itu.

Kovinic akhirnya memenangkan set pertama dengan skor 6-4. Berlanjut pada set kedua, Raducanu tidak mau begitu saja memberikan poin dengan mudah untuk Kovinic.

Petenis berusia 19 tahun itu berhasil mencatatkan presentase keberhasilan servis pertama yang tinggi. Poin demi poin pun berhasil dikemas oleh Raducanu.

Alhasil, Raducanu bisa memenangkan set kedua dengan cukup mudah, 6-4. Hasil ini memaksa Kovinic harus bermain hingga set penentuan.

Pada set ketiga, Kovinic berhasil tampil impresif dan konsisten mendulang poin. Dia mampu membukukan tiga pukulan ace dan membuat poinnya semakin menjauh dari Raducanu.

Baca Juga: Hasil IBL 2022: Satria Muda Pertamina Bantai Klub Raffi Ahmad Rans PIK Basketball

Pada akhirnya, Kovinic sukses membungkam Raducanu. Petenis berusia 27 tahun itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-3 di set penutup.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1528 seconds (11.97#12.26)