Hasil Australia Terbuka 2022: Daniil Medvedev Hempaskan Wakil Tuan Rumah

Kamis, 20 Januari 2022 - 19:11 WIB
loading...
Hasil Australia Terbuka 2022: Daniil Medvedev Hempaskan Wakil Tuan Rumah
Daniil Medvedev sukses menyingkirkan wakil tuan rumah, Nick Kyrgios pada laga kedua Australia Terbuka 2022. Petenis asal Rusia itu menang dengan skor 7-6 (7-1), 6-4, 4-6, dan 6-2. Foto: REUTERS/Morgan Sette
A A A
MELBOURNE - Daniil Medvedev sukses menyingkirkan wakil tuan rumah, Nick Kyrgios pada laga kedua Australia Terbuka 2022. Petenis asal Rusia itu menang dengan skor 7-6 (7-1), 6-4, 4-6, dan 6-2.



Bermain di Rod Laver Arena, Australia pada Kamis (20/1/2022) sore WIB, Medvedev langsung mendominasi jalannya pertandingan. Petenis peringkat 2 dunia itu berhasil meredam agresivitas Kyrgios.

Namun, Medvedev justru menemui kesulitan aat memasuki pertengahan set pertama. Bertanding di kandang sendiri, Kyrgios berhasil menunjukkan tajinya karena berhasil merepotkan lawan di akhir set pertama.

Medvedev dipaksa menjalani tie break setelah Kyrgios berhasil memangkas selisih poin di akhir set pertama. Namun, Medvedev tampil ciamik pada sesi tie break, sementara giliran Kyrgios yang dibuat kesulitan.

Akhirnya, Medvedev sukses meredam perlawanan Kyrgios dan memenangkan set pertama dengan skor 7-6 tie break 7-1. Beralih ke set kedua, Medvedev tidak menemui kesulitan di awal laga.

Seperti set pertama, Kyrgios baru panas di pertengahan pertandingan. Petenis berusia 26 tahun itu sempat melepaskan beberapa kali pukulan ace yang berujung poin.

Akan tetapi, Medvedev yang noatebene juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 itu berhasil mengatasi perlawanan Kyrgios dan akhirnya memenangkan pertandingan di set kedua dengan skor 6-4.

Pada set ketiga, Kyrgios yang sempat tertinggal justru berhasil membalikkan keadaan. Wakil Australia itu tampil impresif sehingga berhasil meredam agresivitas Medvedev di set ketiga dengan skor 6-4.

Hasil itu sekaligus memaksa Medvedev bermain di set penentuan. Pada set penentuan, Medvedev kembali tampil gemilang dan konsistensi mempertahankan poin demi poin.



Pada akhirnya, Medvedev berhasil membungkam Kyrgios di depan pendukungnya sendiri. Dia menutup pertandingan lewat kemenangan 6-2. Pada laga ketiga dia akan berjumpa Botic van de Zandschulp asal Belanda.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)