Preview Australia vs Timnas Putri Indonesia: Start Garuda Pertiwi

Jum'at, 21 Januari 2022 - 06:45 WIB
loading...
Preview Australia vs Timnas Putri Indonesia: Start Garuda Pertiwi
Preview Australia vs Timnas Putri Indonesia: Start Garuda Pertiwi. Foto: PSSI/Kolase/SINDOnews
A A A
MUMBAI - Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Australia di laga pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022 . Pertandingan ini menandai kembalinya Merah Putih di kancah Piala Asia Wanita setelah absen 33 tahun.

Pertandingan antara Australia vs Timnas Putri Indonesia di matchday pertama Grup B akan berlangsung di Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022) sore. Kick-off tepatnya digelar pukul 17.00 WIB.



Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan langsung menghadapi lawan tangguh yang dihuni sederet pemain top. Setidaknya ada tiga pemain putri Australia yang merumput di Liga Inggris, yakni Tameka Yallop (West Ham), Alanna Kennedy (Manchester City), atau kapten Sam Kerr (Chelsea).

Pelatih Timnas Putri Indonesia , Rudy Eka Priyambada, meminta timnya mengeluarkan penampilan terbaik meski lawan unggul dalam kualitas. Rudy berharap Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan tidak demam panggung.

“Laga perdana akan jadi pengalaman berharga bagi kami dan laga pertama melawan Australia akan sangat menentukan dan kami akan berusaha yang terbaik," kata Rudy kepada wartawan jelang laga.

Salah satu pemain Australia yang patut diwaspdai adalah Sam Kerr. Penyerang asal klub wanita Chelsea itu baru saja mengantar timnya merebut gelar Liga Inggris Wanita 2020/2021.
Preview Australia vs Timnas Putri Indonesia: Start Garuda Pertiwi

Tak hanya itu, Kerr juga tercatat sebagai top skor bagi The Blues pada musim itu. Tercatat, pemain berusia 28 tahun itu berhasil mengoleksi 21 gol dalam semusim.

Menjelang laga ini, Timnas Putri Indonesia menggenjot fisik dengan latihan pergerakan tanpa bola di Yashwant Rao, India, pada Selasa (18/1/2022) waktu setempat. Mereka juga mengantongi modal kemenangan 10-0 saat uji coba melawan Persib Bandung Putri di Jakarta, 13 Januari 2022 lalu.

Saat itu gol Timnas Putri Indonesia dicetak Octavianti Dwi Nurmalita (menit ke-11), Helsya Maeisyaroh (22', 45'), Ade mustikiana (30'), Carla Bio Pattinasarany (34', 41', 43'), Insyafadya Salsabillah (67'), Reva Oktaviani (71'), dan Zahra Muzdalifah (76').

Tentunya, menarik untuk menyaksikan langsung perjuangan Garuda Pertiwi di ajang Piala Asia Wanita 2022. Saksikan laga tersebut live di iNews TV dan platform live streaming RCTI Plus .

Prakiraan Susunan Pemain:

Australia (4-3-3): Teagan Micah; Courtney Nevin, Clare Polkinghorne, Ellie Carpenter, Aivi Luik; Clare Wheeler, Charlotte Grant, Emily van Egmond; Emily Gielnik, Kyah Simon, Sam Kerr. Pelatih: Tony Gustavsson.

Indonesia (5-4-1): Fani Supriyanto; Tia Darti Septiawati, Shalika Aurelia, Ade Mustikiana, Remini Chere, Rosdilah Nurrohmah; Octavianti Dwi, Baiq Amiatun, Rani Mulyasari, Zahra Muzdalifah; Vivi Oktavia. Pelatih: Rudy Eka Priambada.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)