Hasil Elche vs Real Madrid: Marcelo Kartu Merah, Los Blancos Susah Payah Tembus Perempat Final

Jum'at, 21 Januari 2022 - 03:57 WIB
loading...
Hasil Elche vs Real Madrid: Marcelo Kartu Merah, Los Blancos Susah Payah Tembus Perempat Final
Pemain Real Madrid, Eduardo Camavinga (kanan), beraksi saat timnya mengalahkan Elche, Jumat (21/1/2022) Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
ELCHE - Real Madrid lolos ke perempat final Copa del Rey 2021/2022 usai mengalahkan Elche dengan skor 2-1. Kemenangan Los Blancos terasa istimewa mengingat mereka harus bermain dengan 10 orang hingga dua kali babak perpanjangan waktu.

Bermain di Stadion Manuel Martinez Valero, Elche, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB, Real Madrid dipaksa bermain tanpa gol di babak pertama. Setelah turun minum, Toni Kroos dan kolega bahkan kembali dibuat fustrasi hingga laga berakhir dengan skor kaca mata di waktu normal.



Di babak tambahan, drama terjadi. Pada menit 96, Elche berkesempatan memecah kebuntuan melalui tendangan bebas. Namun sepakan Gerard Gumbau digagalkan Andriy Lunin.

Tensi pertandingan berlangsung panas pada menit ke-101. Marcelo diganjar kartu merah usai melanggar Pere Milla yang sudah akan berhadapan satu lawan satu dengan Andriy Lunin, Madrid harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Madrid justru kebobolan melalui eksekusi bola mati Gonzalo Verdu. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Elche, langkah Real Madrid untuk lolos ke babak selanjutnya semakin sulit.
Hasil Elche vs Real Madrid: Marcelo Kartu Merah, Los Blancos Susah Payah Tembus Perempat Final

Namun, Madrid tetap bermain terbuka dan tampil menekan. Pada menit 107, Casemiro mengirim umpan tarik kepada Dani Ceballos. Bola kemudian ditembak, namun Isco yang berada di dekat gawang merubah arah bola sehingga gol pun terjadi, skor berubah imbang 1-1.

Pada menit 116, Madrid akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Eden Hazard menerima umpan manis dari David Alaba, pemain asal Belgia itu kemudian melewati Axel Werner dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong, skor berubah 2-1 unntuk keunggulan Madrid.

Elche sempat menyamakan kedudukan. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Fidel dinilai melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Lucas Vazquez.

Susunan Pemain

Elche XI (4-4-2): Axel Werner; Diego Gonzalez, John Donald, Johan Mojica, Helibelton Palacios, Gerard Gumbau, Raul Guti, Fidel, Josan, Guido Carillo, Lucas Perez
Pelatih: Fran Escriba

Real Madrid XI (4-3-3): Andriy Lunin; David Alaba, Nacho Fernandez, Marcelo, Lucas Vazquez, Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Luka Jovic, Vinicius Junior, Rodrygo
Pelatih: Carlo Ancelotti
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3308 seconds (0.1#10.140)