Hasil IBL 2022: RANS PIK Milik Raffi Ahmad Bangkit Petik Kemenangan

Jum'at, 21 Januari 2022 - 16:04 WIB
loading...
Hasil IBL 2022: RANS PIK Milik Raffi Ahmad Bangkit Petik Kemenangan
RANS PIK Basketball berhasil mengalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 70-65 pada lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - RANS PIK Basketball berhasil mengalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 70-65 pada lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2022, Jumat (21/1/2022) sore WIB. Laga yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta berjalan cukup sengit.



Sejatinya, Bumi Borneo nyaris melakukan come back untuk menghindari kekalahan lantaran menang di kuarter keempat dengan skor 24-12. Namun, selisih yang terlalu jauh di kuarter pertama, dengan skor 10-29 jadi penghalang.

RANS PIK nampak tampil gemilang pada quarter pertama. Tim asuhan Koko Nugroho itu berhasil mendominasi dan nampak mengurung Bumi Borneo hingga kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Sejak awal pertama, tim milik Raffi Ahmad itu sudah unggul dengan poin yang banyak. Hal itu membuat mereka tampil lebih lepas dan mampu memenangkan pertarungan di kuarter pertama dengan skor 29-10.

Usai rehat sejenak, Bumi Borneo berhasil bangkit. Tim asuhan Toni Syailendra mampu membalikkan keadaan dan menyulitkan RANS PIK di kuarter kedua. Shane Heyward dan kawan-kawan pun nampak kehilangan ritme permainannya.

Turunnya performa di kuarter kedua membuat RANS PIK bermain di bawah tekanan. Bumi Borneo berhasil mengeksploitasi peluang itu dan menghukum lawannya lewat keunggulan 19-15.

Masuk pada kuarter ketiga, kedua kubu nampak kehabisan napas. Poin demi poin yang dicetak seperti kuarter sebelumnya tak begitu terlihat pada kuarter ketiga ini.

Kendati begitu, RANS PIK kembali menemukan ritme permainannya. Mereka kembali mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil menjauhi keunggulan sementara usai menang di kuarter ketiga dengan skor 14-12.

Kekalahan di kuarter ketiga membuat Bumi Borneo harus lebih kerja keras lagi di kuarter terakhir. Berbagai upaya mereka lakukan untuk mengejar ketertinggalan yang nyaris terpaut 10 poin.

Sempat tertinggal lima poin di kuarter keempat, Bumi Borneo berhasil bangkit. Mereka membalikkan keunggulan kala menyisahkan empat menit lagi, dengan skor 14-9. Usai membalikkan keadaan, mereka mampu mendominasi jalannya laga.



Sayangnya, upaya yang dilakukan Bumi Borneo gagal. Mereka kehabisan waktu untuk mengejar ketertinggalan, dan harus mengakui kemenangan RANS PIK dengan skor 65-70 setelah peluit panjang dibunyikan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)