Hasil Australia Terbuka 2022: Singkirkan Wakil Moldova, Alexander Zverev Tembus Babak 16 Besar

Jum'at, 21 Januari 2022 - 16:42 WIB
loading...
Hasil Australia Terbuka 2022: Singkirkan Wakil Moldova, Alexander Zverev Tembus Babak 16 Besar
Petenis nomor tiga dunia, Alexander Zverev sukses menyingkirkan wakil Moldova, Radu Albot pada laga ketiga Australia Terbuka 2022. Dia menang 6-3, 6-4 dan 6-4. Foto: REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake
A A A
MELBOURNE - Petenis nomor tiga dunia, Alexander Zverev sukses menyingkirkan wakil Moldova, Radu Albot pada laga ketiga Australia Terbuka 2022. Dia melaju ke babak 16 besar setelah menang tiga gim langsung 6-3, 6-4 dan 6-4.



Dengan hasil tersebut, Zverev menjaga asa untuk menjuarai Grand Slam awal tahun itu. Selanjutnya, dia akan berhadapan dengan utusan Canada, Denis Shapovalov.

Bermain di Melbourne Arena, Jumat (21/1/2022) siang WIB, Zverev tampil dominan sejak awal pertandingan. Dengan kekuatan servis kerasnya, dia mendulang beberapa poin sehingga unggul 4-1.

Tak menyerah begitu saja, Albot mencoba mengajak petenis asal Jerman itu untuk bermain dalam tempo cepat. Hasilnya, dia mampu memangkas jarak menjadi 3-4.

Akan tetapi, Zverev yang tak mau dipermalukan oleh petenis non unggulan dan kembali memegang kendali permainan. Dia tak mau terbawa dengan permaminan Albot.

Zverev mulai melancarkan kombinasi serangan smash dan drop shot. Alhasil, dia mampu menjauh dan mengamankan set pertama dengan kemenangan 6-3.

Memasuki set kedua, petenis berusia 24 tahun itu lagi-lagi mendapatkan perlawangan sengit dari Albot. Mereka saling mengejar angka hingga kedudukan 3-3.

Namun, setelah itu Zverev membuktikan kualitasnya sebagai petenis ranking empat dunia. Dia membuat Albot keteteran dengan permainan rally-rally panjang. Alhasil, dia menutup set kedua dengan skor 6-4.



Pada set ketiga, Zverev kembali tampil dominan meskipun Albot juga tetap memberikan perlawanan serius. Namun, berkat pukulan-pukulan mematikannya, pemain kelahiran Hamburg itu mampu mengunci kemenangan dengan skor 6-4.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)