Hasil Australia Terbuka 2022: Kisah Naomi Osaka Berakhir Lebih Cepat

Jum'at, 21 Januari 2022 - 18:19 WIB
loading...
Hasil Australia Terbuka 2022: Kisah Naomi Osaka Berakhir Lebih Cepat
Kisah Naomi Osaka (kiri) di Australia Terbuka 2022 harus berakhir lebih cepat. Petenis asal Jepang itu terhenti di laga ketiga setelah kalah 6-4, 3-6, 6-7 (5-10) dari Amanda Anisimova. Foto: REUTERS/Loren Elliott
A A A
MELBOURNE - Kisah Naomi Osaka di Australia Terbuka 2022 harus berakhir lebih cepat. Petenis asal Jepang itu terhenti di laga ketiga setelah kalah 6-4, 3-6, 6-7 (5-10) dari Amanda Anisimova asal Amerika Serikat (AS).



Tampil di Margaret Court Arena, Melbourne, Australia, Jumat (21/1/2022), Osaka sejatinya lebih diunggulkan karena menyandang peringkat 13 dunia. Tapi, dia malah tidak mampu mendapat hasil positif.

Pada set pertama, Osaka sempat mendominasi permainan. Dia nyaris menang cepat usai unggul 2-0 lebih dulu. Namun, Anisimova tak tinggal diam dan menghadirkan kesulitan.

Namun, Amanda gagal untuk membalikkan keadaan pada set pertama ini. Osaka berhasil menutup duel di set pertama dengan skor tipis, 6-4. Hasil ini pun membuat Osaka bisa bermain dengan nyaman di set kedua.

Namun, penampilan Osaka malah menurun di set berikutnya. Dia memberi kesempatan Amanda untuk mengembangkan permainan. Bahkan, dia sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 1-4. Osaka terus mencari celah untuk membalikkan keadaan.

Osaka berusaha menyudahi pertandingan ini dengan cepat. Namun, penampilan gemilang Amanda di set kedua ini tak bisa dibendungnya. Amanda memanjangkan napasnya ke set ketiga usai menang dengan skor 6-3.

Pada set ketiga, pertandingan pun berjalan lebih sengit. Kejar-kejaran poin terjadi hingga menyentuh skor sama 5-5. Deuse pun terjadi pada pertandingan ini. Namun, Osaka gagal melangkah ke babak berikutnya usai tumbang dengan skor 7-6 tie break 10-5 di set ketiga.



Pada pertandingan ini, Amanda yang kalah pada set pertama berhasil mendominasi pada akhir laga. Dia mencatat 11 ace, sedangkan Osaka hanya mencatat lima. Namun, raihan poin pada servis pertama dimenangkan Osaka dengan 75 persen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)