Terapkan Prokes Ketat, IBL Seri Pertama Nihil Kasus Covid-19

Jum'at, 21 Januari 2022 - 22:47 WIB
loading...
Terapkan Prokes Ketat, IBL Seri Pertama Nihil Kasus Covid-19
Protokol kesehatan yang ketat membuat kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Tokopedia 2022 seri pertama di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, tidak ditemukan indikasi Covid-19 / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Protokol kesehatan yang ketat membuat kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Tokopedia 2022 seri pertama di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, tidak ditemukan indikasi Covid-19.

Tes sudah dilakukan dua kali. Pertama ketika semua personel masuk ke dalam hotel sebelum kompetisi berlangsung dan yang kedua dilakukan pada hari kelima seri pertama IBL Tokopedia 2022 yakni hari Kamis (19/1).

BACA JUGA: Hasil IBL 2022: RANS PIK Milik Raffi Ahmad Bangkit Petik Kemenangan

"Kami telah melakukan PCR dan skrining kepada semua yang terlibat. Alhamdulillah seluruh panpel dan tim baik di zona 1 maupun zona 2 hasilnya zero case. Permulaan yang bagus dalam mengawali kompetisi" kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Total jumlah yang dites adalah 543 orang dengan perincian 509 orang berada pada zona 1 dan 34 orang ada di zona 2. Sebanyak 16 tim, petugas pertandingan, wasit dan sport press semua menunjukkan hasil negatif.

"Terima kasih kepada semuanya yang telah berhasil menjaga #LigaKita," ujar Junas.

BACA JUGA: Hasil IBL 2022: Evos Thunder Bogor Permalukan DNA Bima Perkasa

Walau demikian, Junas berharap tidak membuat seluruh pihak yang terlibat lengah dan abai terhadap protokol kesehatan.

"Kita harus tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan. Kondisi dan perkembangan Covid-19 belum sepenuhnya aman," jelas Junas.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)