Jelang Manchester United vs West Ham United: Setan Merah Krisis Pemain

Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:05 WIB
loading...
Jelang Manchester United vs West Ham United: Setan Merah Krisis Pemain
Manchester United (MU) akan menjamu West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Sialnya, Setan Merah tidak bisa menurunkan kekuatan penuh. Foto: Reuters/Andrew Boyers
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) akan menjamu West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Sialnya, Setan Merah tidak bisa menurunkan kekuatan penuh.



MU bakal kedatangan West Ham di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam. Laga kandang ini bisa menjadi jalan bagi armada Ralf Rangnick untuk kembali masuk zona Liga Champions.

Ciristiano Ronaldo dkk saat ini masih menempati posisi tujuh klasemen sementara dengan 35 poin. Tapi, MU hanya terpaut dua poin dari West Ham yang ada di posisi empat.

Artinya, jika nanti bisa menundukan The Hammers, MU hampir dipastikan akan hadir lagi di jajaran empat besar. Hanya saja, misi itu diyakini akan sulit terpenuhi.

The Red Devils memang punya modal bagus jelang duel itu, yakni belum terkalahkan selama tiga laga terbarunya disemua ajang. Korban teranyarnya adalah Brentford yang dihajar 3-1 di Liga Inggris.

Selain itu, MU juga akan bertanding di depan publik sendiri. Masalahnya, tuan rumah kehilangan sejumlah pemain pilarnya alias timpang.

Rangnick tidak bisa memainkan Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba, dan Edinson Cavani. Sedangkan Scott McTominay diragukan kondisinya setelah mengalami cedera punggung. Begitu juga Jadon Sancho.

"Jadon (Sancho) tidak ikut latihan karena dia meminta izin untuk tidak berlatih dulu. Dia harus menghadiri pemakaman (keluarga) pada Rabu kemarin," jelas Rangnick, dilaman resmi MU.

Shaw dan Wan-Bissaka sudah dipastikan absen. Rangnick mengkonfirmasi Alex Telles dan Diogo Dalot akan dipilih untuk mengisi kekosongan.

Victor Lindelof juga tidak akan ikut melawan West Ham karena masalah pribadi. Pemain asal Swedia itu harus menemani anak serta istrinya yang masih ketakutan setelah kediamannya disatroni perampok.



"Saya sudah berbicara dengannya. Dia mengaku itu peristiwa yang traumatis, terutama bagi istri dan putranya yang baru berusia 3 tahun. Dia mengatakan masih perlu ada di rumah," tegas Rangnick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)