Juventus Lagi Galak, Stefano Pioli Ingin Milan Waspada

Minggu, 23 Januari 2022 - 08:05 WIB
loading...
Juventus Lagi Galak, Stefano Pioli Ingin Milan Waspada
Stefano Pioli ingin AC Milan mewaspadai Juventus kala bentrok di Liga Italia 2021/2022. Sebab, Si Nyonya Tua mulai bangkit dan merajut tren positif. Foto: lbuckshee
A A A
MILAN - Stefano Pioli ingin AC Milan mewaspadai Juventus kala bentrok di giornata ke-23 Liga Italia 2021/2022, Senin (24/1/2022). Sebab, Si Nyonya Tua mulai bangkit dan merajut tren positif di kompetisi domestik.

Baca Juga: Australia Gilas Indonesia 18-0, Samantha Kerr: Kami Tetap Hormati Indonesia

Juventus akan menjadi ujian berat bagi Milan saat bertamu ke San Siro. Pasalnya, tim besutan Massimiliano Allegri itu perlahan-lahan telah menemukan lagi performa terbaiknya.

Paulo Dybala dkk belum terkalahkan selama delapan laga terbarunya di Liga Italia, yakni enam menang dan dua imbang. Alhasil, Juventus kian mendekati zona Liga Champions.

Secara teknis, Juventus mencatat dua kemenangan beruntun disemua ajang, yaitu kontra Udinese (2-0) di Liga Italia, dan versus Sampdoria (4-1) saat Coppa Italia.

Sedangkan penampilan Milan sedang labil. Mereka baru saja dibungkam Spezia 1-2, Selasa (18/1/2022). Dengan demikian tuan rumah hanya mencatat tiga menang dengan dua kalah dalam lima laga terakhirnya di Liga Italia.

Pioli tak ingin melihat Milan menjadi korban Juventus berikutnya. Kali ini kemenangan harus didapat demi memulihkan reputasi.

"Kami tidak berada di persimpangan jalan dan itu tidak mewakili titik balik. Tetapi, itu pertandingan yang penting karena Juventus telah menunjukkan kekuatannya," kata Pioli di laman resmi Milan.

Pioli ingin Zlatan Ibrahimovic dkk mewaspadai agresi Juventus. Sebab, keuntungan kandang tidak menjamin Milan bakal meraih kemenangan.

Raksasa Turin itu pasti ingin menjegal I Rossoneri dalam perburuan Scudetto musim ini. Juventus terus mengejar dari posisi kelima lantaran kini tinggal terpaut tujuh poin dengan Milan yang ada di urutan kedua.

"Ini merupakan minggu yang intens di lapangan dan kami telah analisa kesalahan. Kami telah meninjau situasi di mana kami harus lebih tepat dan bertekad. Saya mengharapkan yang terbaik dari tim besok," tegas Pioli.

Baca Juga: Witan dan Egy Duet Starter, FK Senica Sukses Kalahkan FC Zlate Moravce

Mengingat pada pertemuan pertama pada September 2021 Milan dan JUventus imbang 1-1, laga nanti diyakini akan lebih sengit.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2024 seconds (11.210#12.26)