Hasil Liga Inggris 2021/2022: Nyaris Kalah, Man City Berbagi Angka dengan Southampton

Minggu, 23 Januari 2022 - 02:29 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Nyaris Kalah, Man City Berbagi Angka dengan Southampton
Manchester City gagal meraih poin penuh usai ditahan Southampton/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City terhindar dari kekalahan melawan Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di St. Mary's Stadium, Sabtu (22/1/2022) malam waktu lokal atau Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. Pasukan Pep Guardiola harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Aymeric Laporte menjadi penyelamat Manchester City setelah menciptakan gol penyeimbang di St. Mary's Stadium. Berstatus sebagai tim tamu, The Citizens -julukan Manchester City mendapat perlawanan sengit. Bahkan, mereka tertinggal lebih dulu pada sejak menit awal. Beruntung, Aymeric Laporte berhasil menyelamatkan muka rekan-rekannya dari kekalahan.



Jalannya babak pertama, berstatus sebagai tim tamu, The Citizens tampil tanpa beban. Phil Foden dan kawan-kawan langsung tancap gas untuk menguasai bola dan mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertandingan.

Namun, serangan yang dibangun pada lima menit pertama gagal total. Kurang efektif, peluang pun minim didapatkan hingga gagal menerobos jantung pertahanan lawan untuk menciptakan ancaman.



Terlalu asik menyerang, tim asuhan Pep Guardiola pun terlena. Mereka melupakan kejutan tim tuan rumah yang handal dalam melakukan serangan balik. Alhasil, kesalahan tersebut mendapat ganjaran dengan mahal.

Ya, Oriol Romeu yang membangun serangan balik itu sukses membantu Nathan Redmond melakukan akselerasi dan memberikan umpan kepada Kyle Walker-Peters untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-7. The Saints pun unggul 1-0.

Usai kecolongan, The Citizens nampak ngamuk. Intensitas serangan mereka pun meningkat dan menghadirkan sejumlah peluang berarti. Yang paling mengancam, tercipta oleh Phil Foden pada menit 39'. Beruntung, Fraser Forster mampu mematahkannya.

Gagalnya peluang tersebut pun membuat Southampton menjaga keunggulan pada jeda babak. Skor 1-0 untuk The Saints tetap terjaga hingga jeda turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)