Perjudian Ralf Rangnick pada Supersub yang Berakhir Manis

Minggu, 23 Januari 2022 - 04:01 WIB
loading...
Perjudian Ralf Rangnick pada Supersub yang Berakhir Manis
Manchester United sukses mengalahkan West Ham United di menit akhir/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengaku harus mengambil risiko ketika memasukkan tiga penyerangnya di babak kedua demi mencari gol saat melawan West Ham United. MU menang 1-0.

Perjudian Rangnick berhasil setelah Marcus Rashford mencetak gol di menit akhir atau 90+3 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022).



Pada pertandingan itu, sebenarnya Man United mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka menguasai 57 persen aliran bola dengan 18 peluang, serta 3 on-target.

Rangnick kemudian mengubah lini serangnya, dengan memasukkan Marcus Rashford pada menit ke-62 menggantikan Anthony Elanga. Lalu, Edinson Cavani menggantikan Fred dan Anthony Martial menggeser Mason Greenwood pada menit ke-82.



Rashford kemudian berhasil mencetak gol, memanfaatkan umpan kiriman Cavani. Rangnick mengaku perombakan besar-besaran itu sangat berisiko. Namun, pada akhirnya berhasil meraih kemenangan.

“Kami harus mengambil risiko pada 15 menit terakhir. Tetapi, pada akhirnya saya ingin menunjukkan kepada pemain jika kemenangan adalah segalanya. Saya senang gol tercipta di menit terakhir,” kata Rangnick dikutip BBC.

Hanya saja, juru taktik asal Jerman tersebut menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang. Terutama pada 20 menit pertandingan. dia merasa seharusnya pemainya bisa lebih bersabar dalam menyelesaikan serangan.

“Kami tidak selalu menemukan solusi di sisi serang. Pada 20 menit terakhir, kami mendapat terlalu banyak peluang. Tetapi, tak dapat mencetak gol. Kami harus lebih bersabar. Namun, pada akhirnya kami membawa pulang tiga poin,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Man United masuk ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan poin 38. Mereka masih tertinggal enam angka dari Chelsea di peringkat ketiga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)