Aymeric Laporte Kecewa 12 Kemenangan Beruntun Manchester City Terhenti

Minggu, 23 Januari 2022 - 05:30 WIB
loading...
Aymeric Laporte Kecewa 12 Kemenangan Beruntun Manchester City Terhenti
Aymeric Laporte kecewa Manchester City ditahan Southampton/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Aymeric Laporte kecewa Manchester City hanya meraih satu angka usai ditahan Southampton 1-1 dalam laga Liga Primer 2021/2022 di St. Mary's Stadium, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. Bahkan, The Citizens nyaris kalah setelah tertinggal hingga pertengahan babak kedua.

The Citizens tertinggal lebih dulu usai Kyle Walker-Peters merobek jala Ederson menit ketujuh. Tapi Laporte menegaskan timnya pantas mendapatkan kemenangan pada laga tersebut. Dengan hasil ini, 12 kemenangan beruntun Man City terhenti.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2021/2022: Marcus Rashford Pahlawan Kemenangan MU atas West Ham United

Duel tersebut sejatinya didominasi tim asuhan Pep Guardiola. Bertanding selama 90 menit, Phil Foden dan kawan-kawan menguasai 75 persen penguasaan bola. Umpan dari kaki ke kaki yang sulit dibendung pun masih gagal untuk mengamankan kemenangan.

Peluang yang didapatkan pun cukup banyak. Sebanyak 20 percobaan tembakan berhasil dibuat. Namun, hanya lima sontekan yang tercatat sebagai shots on target. Buruknya penyelesaian akhir tentu saja menjadi faktor kegagalannya meraih poin penuh.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2021/2022: Nyaris Kalah, Man City Berbagi Angka dengan Southampton



"Saya pikir kami bermain sangat baik dan mungkin pantas mendapatkan lebih, tetapi jika kami tidak mencetak lebih dari satu, itu sangat sulit," kata Laporte usai laga dikutip dari BBC, Minggu (23/1/2022).

Di sisi lain, palang pintu berlabel Timnas Spanyol itu pun mengakui permainan tim tuan rumah berjalan baik dan solid. Ia pun memberi apresiasi tinggi atas daya juang yang diberikan untuk menyulitkan rekan-rekannya di atas lapangan.

"Saya ingin memenangkan tiga poin malam ini tetapi mereka bermain sangat bagus," ungkapnya.

Tim berjuluk The Saints itu memang tampil bagus. Meski hanya mendapat tujuh peluang, tim asuhan Ralph Hasenhuttl berhasil mencetak gol lewat kesempatan mereka usai memanfaatkan serangan balik. Pertahanan tim tuan rumah pun sukses membuat tamunya itu gigit jari.

Di sisi lain, hasil tersebut tetap membuat Manchester Biru bertengger di puncak klasemen sementara dengan 57 poin. Namun, tambahan satu poin itu tetap membuat Southampton bertengger di urutan ke-12.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2359 seconds (10.55#12.26)