Rekor Kemenangan Manchester City Terhenti, Guardiola Puji Penampilan Southampton

Minggu, 23 Januari 2022 - 07:12 WIB
loading...
Rekor Kemenangan Manchester City Terhenti, Guardiola Puji Penampilan Southampton
Gabriel Jesus beraksi saat Manchester CIty ditahan imbang Southampton, Minggu (23/1/2022) Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
SOUTHAMPTON - Manchester City gagal merajut 12 kemenangan beruntun usai bermain imbang 1-1 di markas Southampton. Pelatih Manchester City , Pep Guardiola, merasa timnya sudah bermain maksimal.

Melawat ke markas Southampton di Saint Mary’s Stadium, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, Manchester City lebih dulu tertinggal lewat gol Kyle Walker-Peters di menit ke-7. Di sisa laga, City terus berupaya menggempur pertahanan tuan rumah untuk menyamakan skor.



Skuad berjuluk The Citizens baru bisa menyamakan skor setelah turun minum, tepatnya melalui aksi Aymeric Laporte di menit ke-65. Sayangnya, pertahanan solid Southampton membuat Manchester City mengakhiri laga sama kuat 1-1.

Pep Guardiola mengaku tidak kecewa dengan hasil akhir. Mantan pelatih Barcelona itu tetap puas dengan performa anak asuh timnya meski gagal menang.

“Saya tidak membutuhkan hasil bagus, bahkan jika kami menang hari ini, perburuan gelar tidak akan selesai. Kami tampil luar biasa melawan tim papan atas,” kata Guardiola dilansir laman resmi klub, Minggu (23/1/2022).

Lebih lanjut, Guardiola juga memuji permainan Southampton. Menurutnya, anak asuh Ralph Hassenhuttl tampil dengan skema permainan yang terorganisir dengan baik.

“Kami memang tidak menang, tapi dari segi performa dan cara kami bermain, itu luar biasa. Terkadang, Anda pantas mendapatkannya, dan tidak menang, tapi cara kami bermain di sini sangat bagus,” pungkasnya.

Dengan hasil itu, Manchester City saat ini masih menempati urutan pertama klasemen dengan koleksi 57 poin dari 23 pertandingan. The Citizens memimpin 12 poin dari Liverpool yang baru melakoni 21 pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2695 seconds (0.1#10.140)