Juara Dunia WSBK di Mandalika, Toprak Razgatlioglu Kini Incar MotoGP 2023

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB
loading...
Juara Dunia WSBK di Mandalika, Toprak Razgatlioglu Kini Incar MotoGP 2023
Pembalap Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu berpose di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.
A A A
ISTANBUL - Tampaknya Yamaha berhasil merayu Toprak Razgatlioglu untuk pindah ke MotoGP . Pembalap WSBK yang merengkuh gelar juara dunia di Sirkuit Mandalika itu pun menunjukkan ketertarikannya untuk mencicipi kelas utama.

Kemampuan Razgatlioglu pada musim lalu memang tak perlu diragukan lagi. Dia sudah tercatat membukukan 13 kemenangan dan sukses merebut titel juara dunia WSBK.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Ajukan Syarat untuk Tim Yamaha jika Tampil di MotoGP

Berkat kemampuan itu, banyak yang penasaran dengan bagaimana performa Razgatlioglu di pentas WSBK. Apalagi sebenarnya dia memiliki kesempatan, ketika Maverick Vinales meninggalkan Yamaha.

Hanya saja, pembalap berpaspor Turki tersebut rupanya belum tertarik untuk pindah ke MotoGP. Kala itu, dia mengaku masih nyaman berkompetisi di WSBK, yang persaingannya tak kalah ketat.

Kini, Razgatlioglu memastikan memiliki ketertarikan untuk bersaing di kelas MotoGP. Namun, dia mengakui jika baru bisa bergabung pada 2023, saat kontraknya di WSBK berakhir.

“Saya selalu bermimpi masuk ke MotoGP pada 2023. Mengapa tidak?” cuit Razgatlioglu di akun Twitter miliknya, Minggu (23/1/2022).



Razgatlioglu sendiri sudah dijadwalkan untuk mencoba motor Yamaha YZR-M1 di beberapa kesempatan. Dia akan mendampingi Cal Crutchlow yang menjadi pembalap penguji coba Yamaha.

Dengan begitu, dia bisa bersiap sebelum pindah ke MotoGP pada 2023. Namun, sebelum itu terjadi, dia akan berusaha mempertahankan titel di WSBK 2022 mendatang.

Sekadar informasi, Toprak Razgatlioglu mengunci gelar juara dunia World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada Minggu (21/11/2021) lalu setelah finis runner-up di Race 1 demi membuat raihan poinnya tak terkejar oleh rival utamanya Jonathan Rea.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3441 seconds (11.97#12.26)