George Russell Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi Lewis Hamilton

Minggu, 23 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
George Russell Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi Lewis Hamilton
George Russell Bisa Jadi Ancaman Serius Bagi Lewis Hamilton di Formula 1 2022. Foto: IST
A A A
BRACKLEY - Mercedes AMG Petronas resmi menjadikan matan pembalap Williams Racing, George Russell, menjadi salah satu pengemudinya di Formula 1 2022 . Namun hal tersebut dianggap bisa menjadi ancaman bagi pembalap utama Mercedes, Lewis Hamilton.

Seperti yang sudah diketahui, Hamilton berhasil menjadi salah satu pembalap tersukses yang telah mengantongi gelar juara dunia sebanyak tujuh kali. Kini pembalap asal Inggris itu sedang mengincar gelar ke-delapan untuk menjadikannya pembalap F1 tersukses sepanjang masa.



Russell resmi akan membalap untuk Mercedes di musim 2022 menggantikan Valtteri Bottas . Namun mantan pembalap F1, Anthony Davidson, merasa keputusan Mercedes tersebut bisa memberikan kerugian untuk Hamilton.

Davidson merasa Russell memiliki potensi yang besar untuk tampil memukau dengan Mercedes di musim depan. Dirinya merasa pembalap berusia 23 tahun itu memiliki energi yang baik ketika menjalani balapan.

"Russell sangat menarik untuk ditonton, saya pikir itu fantastis. Potensinya dan Anda dapat melihat di sekilas bahwa ia mampu mengekspresikan banyak energi saat berada di trek,”ungkap Davidson dilansir dariTuttomotoriweb,Minggu (23/1/2022).

Meski tak mendapat hasil yang baik bersama Williams di musim 2021, Russell bisa saja menunjukan potensi terbaiknya setelah mengendarai salah satu mobil terbaik yang ada di F1 saat ini. Hal tersebut pun bisa menjadi ancaman bagi Hamilton yang sedang mengincar gelar juara ke-delapan.

"Pada tahun 2022 dia akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di kemudi salah satu mobil terbaik di grid, bersama Lewis Hamilton, yang terbaik dari semuanya di olahraga ini," pungkas Davidson.

Sebelumnya, Russel juga pernah menjadi pembalap Mercedes di GP Shakir 2020 saat Hamilton terkonfirmasi positif Covid-19. Dirinya mampu menunjukan awal yang sangat baik meski akhirnya gagal menjadi juara usai mobilnya mengalami masalah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)