James Ward-Prowse, Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan Versi Guardiola

Minggu, 23 Januari 2022 - 09:10 WIB
loading...
James Ward-Prowse, Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan Versi Guardiola
James Ward-Prowse, Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan Versi Guardiola. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
MANCHESTER - Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, sampai David Beckham dikenal sebagai pesepak bola yang punya teknik tendangan bebas mematikan. Namun, menurut Pep Guardiola , algojo free kick terbaik adalah James Ward-Prowse.

James Ward-Prowse adalah gelandang 27 tahun yang bermain untuk klub Inggris, Southampton. Berkat kemampuan melepas tendangan bebasnya, Manchester City gagal menang di St Marry Stadium, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Rekor Kemenangan Manchester City Terhenti, Guardiola Puji Penampilan Southampton

Manchester City tertinggal lebih dulu melalui sepakan Kyle Walker-Peters pada menit ketujuh, sebelum disamakan oleh tandukan Aymeric Laporte pada menit 65. Usai laga, Guardiola tak malu-malu menyebut Walker-Peters sebagai algojo tendangan bebas terbaik.

“Tidak ada eksekutor (tendangan bebas) yang lebih baik dari pada dia (Ward-Prowse), Southampton memiliki eksekutor tendangan bebas terbaik yang pernah saya lihat,” kata Guardiola dilansir Manchester Evening News, Minggu (23/1/2022).

Lantas, seperti apa statistik Kyle Walker-Peters kala menghadapi bola mati? Menurut catatan analis BBC Sports, Andrew Bassett, yang terbit 5 Agustus 2021, Kyle Walker-Peters adalah senjata utama Southampton kala menghadapi set piece.

Pemain kelahiran November 1994, telah mencatatkan 166 tendangan sudut musim lalu yang menghasilkan 41 peluang buat Southampton. Untuk urusan free kick, Kyle Walker-Peters telah mencetak empat gol dari dari tendangan bebas langsung.



Sepanjang kariernya, Kyle Walker-Peters telah mencetak gol melalui tendangan bebas sebanyak 12 kali di Liga Inggris, hanya terpaut enam dari pencetak gol tendangan bebas terbanyak di Liga Inggris , David Bechkam. Wajar Guardiola menyebutnya sebagai algojo terbaik musim ini.

“Setidaknya yang ada di dunia saat ini, dan De Bruyne adalah yang terbaik kedua,” sambungnya.

Sekadar informasi, musim ini, Ward-Prowse sudah mencetak enam gol di ajang Liga Inggris. Dua di antaranya dicetak melalui tendangan bebas langsung.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1546 seconds (10.55#12.26)