Lama Tenggelam, Mario Balotelli Kembali Dipanggil Timnas Italia?

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:00 WIB
loading...
Lama Tenggelam, Mario Balotelli Kembali Dipanggil Timnas Italia?
Lama Tenggelam, Mario Balotelli Kembali Dipanggil Timnas Italia? Foto: Gli Azurri
A A A
ROMA - Kabar mengejutkan datang dari Mario Balotelli . Setelah lama tenggelam dalam berbagai kasus yang kontroversial, penyerang berjuluk Super Mario dikabarkan kembali gabung Timnas Italia.

Hal itu diungkapkan jurnalis sekaligus pakar transfer top, Fabrizio Romano. Dalam postingan di Twitter, Romano menyebut Ballotelli masuk dalam rencana pelatih Italia, Roberto Mancini .



Jika kabar itu terkonfirmasi benar, Balotelli akan comeback ke skuad Gli Azzurri untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir. Terakhir kali Balotelli mengenakan seragam Timnas Italia yakni kala bersua Polandia di ajang UEFA Nations League 2018 silam.

Sejak itu, Balotelli sudah tidak pernah terlihat lagi batang hidungnya di Timnas Italia. Sifat temperamen dan kekana-kanakannya dinilai sebagai faktor utama mengapa Balotelli sudah tidak dipanggil lagi ke Timnas Italia.

“Mario Balotelli akan kembali, Roberto Mancini akan memberinya kesempatan baru, akan resmi dengan segera,” kata Fabrizio melalui Twitter pribadinya, dikutip Minggu (23/1/2022).

Mancini dan Balotelli pernah menghabiskan waktu bersama kala keduanya membela Manchester City . Mereka bekerja sama di Etihad Stadium selama tiga musim, dari 2009/2010 hingga 2012/2013.

Namun, keduanya sempat memiliki hubungan tidak baik. Pada suatu pertandingan pramusim, Balotelli pernah melakukan tindakan tidak terpuji yang membuat Mancini geram.

Pemain asal Italia itu melakukan back heel ke gawang yang sudah kosong. Bola pun malah melebar dan gagal dikonversi menjadi gol.

Balotelli dinilai tidak menghormati lawannya. Dirinya pun langsung diganti dan dimarahi oleh Mancini, namun Balotelli malah membangkang.

Namun, Mancini kini akan memberi kesempatan kedua untuk Balotelli. Pemain berusia 31 tahun itu pun berpeluang mengulangi momen ikonik kala dirinya mencetak gol ke gawang Jerman pada semifinal Piala Eropa 2012 silam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)