Mewah! Starting XI Timnas Indonesia Bertabur Pemain Keturunan Indonesia

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:40 WIB
loading...
Mewah! Starting XI Timnas Indonesia Bertabur Pemain Keturunan Indonesia
Mewah! Starting XI Timnas Indonesia Bertabur Pemain Keturunan Indonesia/grafis: SINDOnews
A A A
Pemain keturunan Indonesia yang bertebaran di Belanda bisa membentuk starting XI Timnas Indonesia yang dahsyat. Dengan bermateri pemain keturunan Indonesia berdarah Belanda, Timnas Indonesia bakal menjadi kekuatan dahsyat di Asia.

Bagaimana tidak, dari kiper hingga striker, pemain keturunan Indonesia berdarah Belanda diisi talenta muda yang memiliki skill mumpuni yang akan membuat ngeri rivalnya di Asia. Dimulai dari kiper, sosok Benjamin van Leer bisa menjadi pilihan pas mengawal Skuad Garuda.

Baca Juga: Benjamin van Leer Pemain Keturunan Indonesia Jebolan Ajax Pengin Perkuat Timnas Indonesia

Pengalamannya di Ajax Amsterdam maupun di klub Eredivisie Belanda bisa menjadi pilihan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Benjamin van Leer yang berusia 29 tahun dalam usia matang seorang penjaga gawang yang kaya pengalaman di kompetisi Liga Belanda.

Di depan Benjamin van Leer, lima defender tangguh siap membentengi lini pertahanan Timnas Indonesia. Neraysho Kasanwirjo, Mees Hilgers, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Kevin Diks akan bahu-membahu membentuk kekuatan lini bekanag.

Di sektor gelandang, tiga pemain seperti Wehrmann, Thom Haye, Tijjani akan menjadi tukang angkut air yang mengalirkan umpan ke lini depan. Tiga gelandang tersebut bisa beroperasi sebagai playmaker hingga gelandang serang yang bisa membuat gol.

Baca Juga: Shayne Pattynama Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Belanda Berhasrat Bela Timnas Indonesia



Peran tiga gelandang tersebut akan memanjakan dua ujung tombak Ragnar Oratmangoen dan Boris van Schuppen untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Ketajaman Ragnar dan Schuppen diharapkan bisa menjadi obat bagi lini depan Timnas Indonesia menjadi lebih rakus gol.

Starting XI Timnas Indonesia Bertabur Pemain Keturunan Indonesia (3-5-2):

Benjamin van Leer (kiper); Shayne Pattynama, Neraysho Kasanwirjo, Mees Hilgers, Sandy Walsh, Kevin Diks; Jordy Wehrmann, Thom Haye, Tijjani Reijnders; Ragnar Oratmengoen, Boris van Schuppen
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2317 seconds (11.97#12.26)