Francis Ngannou Pecundangi Ciryl Gane dengan Keputusan Mutlak

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:19 WIB
loading...
Francis Ngannou Pecundangi Ciryl Gane dengan Keputusan Mutlak
Francis Ngannou saat bentrok Ciryl Gane di Honda Center, Anaheim, California, Minggu (23/1/2022). Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
A A A
CALIFORNIA - Francis Ngannou keluar sebagai jawara UFC 270 usai merobohkan Ciryl Gane dari Prancis. Raja UFC kelas berat menang angka mutlak 48-47, 48-47, 49-46.

Bertanding di Honda Center, Anaheim, California, Minggu (23/1/2022) siang, Ngannou memulai ronde pertama dengan pukulan keras di perut dan kepala. Namun, Gane berhasil bertahan dari serangan tersebut.



Raja kelas berat juga memaksa Gane bergulat di tengah Octagon, membuatnya beberapa kali menghindar dengan mendekati pagar. Gane mencoba berbalik menyerang di menit akhir ronde pertama.

Di ronde kedua, Ngannou tampil semakin menekan, namun Gene membuat gerakan mengejek. Ketika memasuki ronde ketiga, Gane lebih banyak menyerang dengan melepas tendangan.

Sayang, Gane meleset ketika melepas tendangan depan sehingga ia dibanting ke matras oleh Ngannou. Serangan tersebut mendapat reaksi dari penonton.

Di ronde keempat, Gane kembali melepas serangan dengan tendangan. Sebagai balasan, Ngannou memukul Gane dengan hook kiri tetapi gagal mendarat. Setelah tersudut di tiga ronde pertama, Gene akhirnya mendominasi di ronde keempat.

Memasuki ronde kelima, Gane kembali membuat Ngannou terdesak dengan sederet tendangan agresif. Gane mencoba melakukan heel hook, akan tetapi Ngannou berhasil menghindar.

Dari hasil perhitungan, Ngannou keluar sebagai pemenang. Petarung asal Kamerun unggul atas Gane dengan angka mutlak 48-47, 48-47, 49-46.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)