Jelang Alaves vs Barcelona, Xavi Waspadai Taktik Bunglon Jose Mendilibar

Minggu, 23 Januari 2022 - 20:05 WIB
loading...
Jelang Alaves vs Barcelona, Xavi Waspadai Taktik Bunglon Jose Mendilibar
Xavi Hernandez mengakui Barcelona harus waspada saat jumpa Deportivo Alaves di Liga Spanyol 2021/2022. Menurutnya lawan kerap menerapkan strategi yang sulit ditebak. Foto: barcauniversal
A A A
GASTEIZ - Xavi Hernandez mengakui Barcelona harus waspada saat menghadapi Deportivo Alaves pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Pelatih asal Spanyol itu merasa lawan kerap menerapkan strategi yang sulit ditebak.



Barcelona akan sowan ke Stadion Mendizorroza, Senin (24/2022) dini hari WIB. Duel ini jadi kesempatan bagi Blaugrana untuk menyudahi mimpi buruk.

Klub Katalan itu gagal memetik kemenangan selama tiga laga terbarunya disemua ajang. Barcelona ditahan Granada 1-1 di Liga Spanyol.

Setelah itu, Gerard Pique dkk kalah 2-3 dari Real Madrid di Piala Super Spanyol. Lalu, yang terbaru, ditaklukan Athletic Bilbao 2-3 saat Copa del Rey.

Namun, Xavi menyadari misi itu akan sulit diwujudkan. Dia menilai Alaves diasuh Jose Luis Mendilibar, pelatih yang berlevel tinggi dan berbahaya.

"Pelatih mereka Jose Mendilibar bisa membuat perbedaan. Dia suka bermain dengan intensitas tinggi dan berbahaya, mereka adalah tim yang tangguh," ungkap Xavi dilansir dari Barca Universal.

Itu sebabnya Xavi memerintahkan kepada pasukannya untuk tidak meremehkan Alaves, terlebih dengan dukungan fans setia. Barcelona harus berupaya semaksimal mungkin untuk menaklukan tim tuan rumah.

"Kami sudah menganalisa pertandingan yang berujung kekalahan. Kami kurang intensitas dan keberanian. Karena itu, kami harus bermain dengan penuh intensitas," jelas Xavi.



Barcelona saat ini masih dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Mereka berada di posisi ke tujuh klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 32 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)