Hasil Piala Asia Wanita 2022: Bantai Iran 7-0, China Tembus Perempat Final

Minggu, 23 Januari 2022 - 19:14 WIB
loading...
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Bantai Iran 7-0, China Tembus Perempat Final
China mengalahkan Iran 7-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia Wanita 2022. Poin penuh di Mumbai Football Arena, India, itu berujung tiket ke perempat final. Foto: InsideTheGames
A A A
MUMBAI - China berhasil mengalahkan Iran 7-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia Wanita 2022. Poin penuh di Mumbai Football Arena, India, Minggu (23/1/2022) sore WIB itu berujung tiket ke perempat final.

Berkat kemenangan itu, China semakin perkasa di peringkat satu klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Sementara Iran berada di urutan tiga dan hanya baru mengoleksi satu poin.



China sangat mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga dimulai. Mereka juga terlihat sangat unggul segi penguasaan bola dibandingkan dengan Iran.

Beberapa kali pula tim asuhan dari Shui Qingxia itu menebar ancaman ke gawang Iran. Namun, penyelesaian akhir mereka masih kurang baik.

Hingga akhirnya, China berhasil unggul 1-0 lebih dulu atas Iran di menit ke-28. Adalah Wang Shuang yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Kemudian China kembali mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-43. Kali ini giliran Xiao Yuyi yang merobek gawang Iran. Dia mampu mengkonversikan menjadi gol setelah menerima umpan terobosan yang apik.

Hingga peluit panjang dibunyikan belum ada skor tambahan dari kedua kesebelasan. China unggul 2-0 atas Iran di babak pertama.

Di babak kedua, para pemain China tidak menurunkan temponya sama sekali. Mereka masih terus menekan lini pertahanan Iran.

Hasilnya pun terbukti, China berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-49 melalui titik putih yang dieksekusi Wang Shuang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)