Ditahan Imbang, Pioli Beber Alasan AC Milan Frustrasi Bentrok Juventus

Selasa, 25 Januari 2022 - 02:03 WIB
loading...
Ditahan Imbang, Pioli Beber Alasan AC Milan Frustrasi Bentrok Juventus
Stefano Pioli memberi instruksi saat AC Milan menjamu Juventus, Senin (24/1/2022) Foto: REUTERS/Daniele Mascolo/File Photo
A A A
MILAN - AC Milan ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Juventus di pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 . Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengakui bahwa anak buahnya frustrasi di lini depan.

Bermain di San Siro, Senin (24/1/2022) dini hari WIB, skuad berjuluk Rossoneri tampil mendominasi pertandingan. Meskipun kalah sedikit dari segi penguasaan bola, mereka mampu melepaskan 14 tendangan ke arah gawang Juventus.

Baca Juga: James Ward-Prowse, Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan Versi Guardiola

Sayangnya, dari sekian banyak peluang hanya empat yang mengarah tepat ke gawang (on target). Tercatat hanya Olivier Giroud dan Davide Calabria yang peluangnya berbahaya, itu pun mampu diredam Wojciech Szczesny.

Melihat performa tersebut, Pioli pun tak menyangkal bahwa timnya kurang mematikan di lini depan. Brahim Diaz dan kolega terlalu banyak membuang peluang di kotak penalti karena penyelesaian akhir mereka yang buruk.

“Performa kami bagus melawan Juventus, tetapi kurang klinis di area penalti. Keadaan lapangan juga tidak membantu, karena kami memiliki beberapa sentuhan pertama yang buruk, harus melakukan sentuhan ekstra untuk mengendalikan bola dan itu memperlambat kami,” kata Pioli dilansir dari Football Italia, Senin (24/1/2022).

“Kami mencoba terus mengancam dan membuat Juventus tak mendapatkan peluang. Sayangnya, kami kekurangan sesuatu di menit-menit akhir. Saya tidak berpikir itu adalah masalah taktis, karena pemain kami bisa masuk ke dalam kotak penalti, tetapi penyelesaian akhir kami buruk,” imbuhnya.



Selain hanya mendapatkan satu poin, Rossoneri juga mendapatkan kerugian lainnya. Mereka kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera tendon achilles yang membuatnya ditarik keluar pada menit 28. Pioli pun berharap striker asal Swedia itu bisa pulih dalam beberapa hari ke depan.

“Ibra merasakan sakit di tendon Achilles. Dia menyalahkan lapangan, yang sangat keras, jadi kami berharap dia bisa pulih dalam beberapa hari ke depan,” pungkas pelatih berusia 56 tahun itu.

Dengan hasil tersebut, Milan gagal menggeser Napoli untuk naik ke urutan dua pada klasemen sementara Liga Italia 2021/2022. Mereka kini berselisih empat poin dari Inter Milan yang bertengger di puncak klasemen dan masih memiliki tabungan satu pertandingan.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2158 seconds (10.55#12.26)