AC Milan vs Juventus Berakhir Imbang, Giorgio Chiellini: Hasil yang Adil

Senin, 24 Januari 2022 - 11:00 WIB
loading...
AC Milan vs Juventus Berakhir Imbang, Giorgio Chiellini: Hasil yang Adil
Giorgio Chiellini membantu Olivier Giroud saat AC Milan menjamu Juventus di San Siro, Senin (24/1/2022) Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - Juventus ditahan imbang tanpa gol oleh AC Milan dalam laga pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 . Meski gagal mendapat poin penuh, Bek Juventus, Giorgio Chiellini, tetap puas dengan karena menganggap hasil cukup adil.

Bermain di San Siro, Senin (24/1/2022) dini hari WIB, Bianconeri –julukan Juventus- tampil tak terlalu buruk tetapi juga tak terlalu bagus. Mereka hanya unggul dalam segi penguasaan bola tetapi kalah cukup jauh dari banyaknya peluang yang didapatkan.



Paulo Dybala dan kolega hanya berhasil menorehkan delapan peluang sepanjang pertandingan dan gagal melesatkan satu pun tembakan tepat sasaran. Sementara Rossoneri –julukan Milan- mencatatkan 14 tembakan dan hanya empat yang mengarah ke gawang.

Kendati demikian, Chiellini menilai Juventus bermain bagus sebagai sebuah tim kontra Milan. Menurutnya, performa timnya telah meningkat jauh dibandingkan awal musim ini di mana mereka terseok-seok di papan tengah klasemen.

“Saya selalu berpikir positif dan melihat gelas setengah penuh. Jelas, saya lebih suka menang, tetapi itu adalah pertandingan yang seimbang, kami telah meningkat sejak awal musim dan lebih solid sekarang,” kata Chiellini dilansir dari Football Italia, Senin (24/1/2022).

“Saya pikir kami telah meningkat dalam membaca permainan kami, karena kami bermain sebagai tim selama 95 menit, tetapi kami tidak memiliki momen terakhir di depan gawang. Itu adalah Juve yang bagus, kami telah melakukannya dengan sangat baik selama satu setengah bulan terakhir,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Juventus telah meraih enam kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Italia musim ini. Tim besutan Massimilliano Allegri itu kini terpaut satu poin dari Atalanta yang duduk di peringkat empat yang masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Meski puas, Chiellini tetap memiliki sedikit kekecewaan karena gagal meraih kemenangan. Namun, dia menegaskan bahwa Bianconeri akan terus berjuang untuk finis setinggi-tingginya di klasemen akhir nanti.

“Sangat disayangkan, karena kemenangan akan memberi kami dorongan semangat. Tetapi kami berada di jalur yang benar dan ada empat bulan penting yang akan datang. Kami di atas sana dan harus terus berjuang,” pungkas pemain berpaspor Italia itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)