Chelsea vs Tottenham: Meski Mandul, Tuchel Tegaskan Masih Butuh Lukaku

Senin, 24 Januari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Chelsea vs Tottenham: Meski Mandul, Tuchel Tegaskan Masih Butuh Lukaku
Romelu Lukaku (kanan) beraksi saat Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur, Minggu (23/1/2022). Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel , memuji penampilan Romelu Lukaku usai laga kontra Tottenham Hotspur. Meski tidak mencetak gol, Lukaku tetap penyerang yang dibutuhkan oleh The Blues.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di pekan ke-24 Liga Inggris 2021-2022 di di Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022) malam WIB. Dua gol The Blues dicetak oleh Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55').



Kemenangan ini, sekaligus menjadi kemenangan pertama dari lima laga terakhir. Terlebih sebagai kemenangan ketiga dalam kurang waktu 14 hari, sebelumnya The Blues meraih kemenangan dua pertandingan di Piala Liga Inggris.

Seusai pertandingan, Tuchel mengatakan sebagai penampilan apik Lukaku. Ia menjelaskan penampilam bomber berusia 28 tahun masih menjadi andalan timnya.

"Itu adalah penampilan tim yang sangat bagus darinya (Romelu Lukaku). Dia benar-benar bisa diandalkan dan berusaha keras," kata Tuchel dikutip dari Tribal Football, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut, Tuchel mengatakan timnya bekerja keras untuk penguasaan bola tetapi tidak memiliki ketenangan ketika dalam kotak penalti lawan. Namun ia melihat di pertandingan kali ini, Lukaku menunjukan kinerja kerasnya untuk membantu timnya meraih menang meski tak menciptakan gol.

"Tetapi upaya adalah sesuatu yang kami definisikan sebagai tolok ukur dan standar bagi kami, jadi dia memberikan segalanya dalam hal tingkat kerja," sambungnya.

Pernyataan Tuchel seperti hendak menjernihkan situasi. Sebab, sebelum ini dalam wawancara bersama Sky Sports Italia, Lukaku bikin geger dengan mengaku tidak bahagia di Chelsea.

Atas kemenangan ini pula, Chelsea tetap berada di peringkat ketiga dengan 47 poin. The Blues hanya selisih satu poin dari Liverpool di posisi kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)