Formula 1 2022: Lando Norris Optimistis McLaren Bisa Bersaing dengan Mercedes

Selasa, 25 Januari 2022 - 05:05 WIB
loading...
Formula 1 2022: Lando Norris Optimistis McLaren Bisa Bersaing dengan Mercedes
Formula 1 2022: Lando Norris Optimistis McLaren Bisa Bersaing dengan Mercedes. Foto: IST
A A A
BRISTOL - Pembalap McLaren, Lando Norris, mengaku optimis dengan peraturan baru di Formula One (F1) 2022 . Ia merasa yakin McLaren bisa bersaing dengan Mercedes.

Musim lalu, McLaren menunjukan peningkatan besar dengan bertarung sengit melawan Ferrari untuk memperebutkan posisi ketiga di klasemen konstruktor. Tim asal Inggris itu berhasil meraih kemenangan pertama di era V6 turbo hibrida pada F1 GP Italia 2021.



Sementara dengan aturan baru di F1 2022, membuat Norris percaya diri McLaren bisa mendapatkan hasil baik. Regulasi baru dinilai akan membantu mengatasi masalah setiap mobil sulit untuk balapan dalam jarak dekat.

“Saya berharap kami akan memiliki duel yang dekat. Jika kami memiliki pertarungan jarak dekat, maka kami memulai musim 2022 dengan baik atau bisa jadi hal yang buruk akan terjadi,” kata Norris dikutip dari Speedweek, Senin (24/1/2022).
Pembalap McLaren, Lando Norris, mengaku optimis dengan peraturan baru di Formula One (F1) 2022. Ia merasa yakin McLaren bisa bersaing dengan Mercedes.
Dengan adanya regulasi baru, akan membuat tim-tim papan tengah diharapkan bersaing dengan tim besar yang selama ini mendominasi kejuaraan. Bahkan pembalap berusia 22 tahun itu yakin timnya bisa bersaing dengan Mercedes dan Red Bull.

“Tapi, kami yakin bahwa kami akan memulai dengan baik dan memiliki pertarungan lebih dekat dengan Ferrari, Mercedes dan Red Bull Racing,” sambungnya.

Disisi lain, akan sangat sulit untuk tim yang memiliki sumber daya terbatas bisa bersaing dengan Mercedes dan Red Bull. Pasalnya Ferrari sempat mengalami kemunduran dalam beberapa tahun terakhir, sehingga membuat pabrikan asal Italia itu tidak bisa bersaing di barisan depan.

Norris menilai semua itu akan terlihat ketika berada di balapan, terlebih timnya akan menggunakan mobil baru. Pembalap asal Inggris itu menjelaskan saat ini masih memiliki beberapa pekerjaan sebelum seri perdana F1 dimulai.

“Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya, kami baru akan mengetahuinya ketika kami berada di trek dengan mobil baru. Saya tidak berpikir ada yang tahu persis bagaimana balapan akan terjadi saat ini, tetapi kami tentu masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan,"

Sementra Norris mengaku tidak akan mudah untuk bersaing dengan Mercedes, tetapi dengan mengalahkan George Russell terlebih dahulu akan membuatnya mengetahui kelemahan pabrikan asal jerman itu. Ia pun yakin akan menjadi pramusim baik untuk McLaren.

“Itu tidak akan mudah, namun jika saya berhasil mengacaukan George (Russell), maka kami akan melawan Mercedes. Dalam hal ini, maka kami menjalani pramusim yang bagus,” sambungnya.

F1 akan menjalani pramusim di Barcelona pada 23-25 Februari dan Bahrain pada 11-13 Maret 2022. Sedangkan balapan pertama akan berlangsung di GP Bahrain Sirkuit Sakhir pada 20 Maret.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)