Yamaha Ragu Andrea Dovizioso Bisa Langsung Podium di MotoGP 2022

Senin, 24 Januari 2022 - 21:01 WIB
loading...
Yamaha Ragu Andrea Dovizioso Bisa Langsung Podium di MotoGP 2022
Yamaha Ragu Andrea Dovizioso Bisa Langsung Podium di MotoGP 2022. Foto: IST
A A A
JEREZ - Kepala teknisi WithU Yamaha RNF, Ramon Forcada, merasa tidak yakin Andrea Dovizioso bisa langsung menunjukan penampilan terbaiknya di MotoGP 2022. Karena masih membutuhkan adaptasi dengan YZR-M1.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso direkrut Yamaha pada pertengahan musim MotoGP 2021. Pembalap berusia 35 tahun itu menggantikan posisi Franco Morbidelli yang dipromosikan ke tim pabrikan.



Namun, Dovizioso masih mengalami kesulitan beradaptasi dengan motornya. Pasalnya dalam beberapa balapan, performanya masih jauh dari kata memuaskan.

Sementara semakin dekatnya MotoGP 2022, Forcada merasa yakin Dovizioso bisa tampil apik karena memiliki banyak pengalaman. Namun ia melihat Dovizioso telah lama mengendarai Desmosedici, akan membutuhkan waktu adaptasi lebih lama dengan YZR-M1.

"Dia adalah orang yang memiliki banyak informasi, yang telah berada di dunia ini selama bertahun-tahun dan itu sangat bagus," kata Forcada dilansir dari Motosan, Senin (24/1/2022).

"Untuk Dovizioso, Yamaha adalah motor yang berbeda jika dibandingkan dengan Ducati. Dia tahu apa yang dia butuhkan untuk menjadi cepat, tetapi dia memiliki kesulitan untuk melakukannya,” ucapnya.

Disisi lain, Forcada belum mengetahui pembalap asal Italia itu bisa menunjukan kecepatan karena belum menguji motor baru pabrikan. Karena menurutnya performa pembalap ditentukan dari motor yang dikendarainya.

"Saya tidak tahu apakah dia akan mampu melakukannya karena saat ini, kami masih belum menguji motor pabrikan 2022. Masalahnya jika motor Anda tidak membaik, maka hasilnya menjadi lebih buruk nantinya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)