Mark Magsayo Juara Dunia, Manny Pacquiao: Selamat Datang di Klub!

Senin, 24 Januari 2022 - 17:42 WIB
loading...
Mark Magsayo Juara Dunia, Manny Pacquiao: Selamat Datang di Klub!
Mark Magsayo Juara Dunia, Manny Pacquiao: Selamat Datang di Klub!/Show Time
A A A
Mark Magsayo juara dunia kelas bulu WBC setelah mengalahkan petahana Gary Russell untuk mengakhiri rekor kejuaraan tinju terlama. Kemenangan Mark Magsayo mendapat sambutan dari legenda tinju Filipina Manny Pacquiao .



Manny Pacquiao secara khusus memberikan selamat kepada Mark Magsayo setelah menjadi juara dunia tinju melalui unggahan tweet di media sosial. Manny menyebut sukses Mark Magsayo mengharumkan Filipina di ring tinju dunia. "Selamat, @markmagsayo_MMM atas kejuaraan dunia pertama Anda!''

"Terima kasih telah membawa kehormatan bagi negara kami dengan menjadi juara tinju dunia terbaru Filipina. Selamat Datang di klub."

Juara baru kelas bulu WBC menang angka setelah dua dari tiga juri memberinya kemenangan 115-113 dan satu juri mencatat angka draw 114-114. Kemenangan itu memperpanjang rekor Mark Magsayo yang belum pernah kalah menjadi 24-0 (16 KO). "Ini adalah impian saya sejak saya masih kecil. Terima kasih atas dukungan dari fans Filipina. Sekarang saya menjadi juara dunia,"kata Mark Magsayo.



Bagi Russell, kekalahan itu mengakhiri hegemoninya yang belum kalah sejak 2015 saat merebut juara kelas bulu WBC dengan mengalahkan Jhonny Gonzalez pada 28 Maret 2015. Russell, yang tidak bertarung lebih dari sekali dalam satu tahun kalender sejak 2014, melangkah ke atas ring untuk pertama kalinya sejak Februari 2020 ketika dia mengalahkan Tugstsogt Nyambayar dari Mongolia.

Namun, pemain berusia 33 tahun yang kini memiliki rekor 31-2 (18 KO) itu mengalami cedera bahu yang diderita dalam latihan yang menurutnya berdampak pada hasil melawan Magsayo. "Saya memukulnya dengan beberapa pukulan bagus di ronde ketiga dan itulah mengapa dia terluka."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)