Hasil Piala Asia Wanita 2022: Pesta Gol Kontra Filipina, Australia Dulang 6 Poin

Senin, 24 Januari 2022 - 19:08 WIB
loading...
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Pesta Gol Kontra Filipina, Australia Dulang 6 Poin
Australia sukses menundukan Filipina 4-0 pada laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, Senin (24/1/2022) sore WIB. Foto: twitter
A A A
MUMBAI - Australia sukses menundukan Filipina 4-0 pada laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, Senin (24/1/2022) sore WIB. Ini menjadi dua kemenangan beruntun bagi Negeri Kanguru.



Hasil ini membuat Australia semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Piala Asia Wanita 2022. Samantha Kerr dkk mengoleksi enam poin dan dipastikan lolos ke perempat final

Kedua tim bermain sama kuat di awal pertandingan. Baik Filipina maupun Australia saling jual beli serangan meski belum ada peluang emas yang mereka dapat.

Pertandingan berjalan cukup alot meskipun kedua tim saling jual beli serangan. Sebab, hingga laga berjalan sampai menit ke-20 belum ada satupun gol yang tercipta.

Pada menit 28, Samantha Kerr nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari sepak pojok. Namun, tandukannya masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Filipina.

Australia terus menggempur lini pertahanan Filipina di sisa waktu babak pertama. Tim asuhan Tony Gustafsson itu sangat mendominasi penguasaan bola. Namun, penyelesaian akhir mereka masih buruk.

Hingga akhirnya peluit panjang babak pertama pun dibunyikan. Filipina dan Australia masih harus bermain imbang 0-0.

Di babak kedua, Australia bermain lebih agresif. Terbukti, Samantha Kerr akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-51 sekaligus membawa timnya unggul 1-0 atas Filipina.

Tak lama berselang, nasib sial harus dialami Filipina. Pasalnya, bek mereka yaitu Dominique Randle melakukan gol bunuh diri di menit ke-53 yang membuat Australia unggul 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)