Arsenal Belum Pernah Menang Selama 2022, Mikel Arteta Malah Ditawari Kontrak Baru

Selasa, 25 Januari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Arsenal Belum Pernah Menang Selama 2022, Mikel Arteta Malah Ditawari Kontrak Baru
Arsenal sedang mengalami tren negatif lantaran belum pernah menang selama 2022. Anehnya, pelatih Mikel Arteta justru akan disodori kontrak baru. Foto: The sun
A A A
LONDON - Arsenal sedang mengalami tren negatif lantaran belum pernah menang selama 2022. Namun, manajemen klub justru akan menyodori kontrak baru berdurasi dua tahun kepada pelatih Mikel Arteta.

Baca Juga: Hasil Piala Asia Wanita 2022: Pesta Gol Kontra Filipina, Australia Dulang 6 Poin

The Gunners belum pernah menang dalam lima pertandingan disemua kompetisi setelah pergantian tahun, yakni dua imbang dan tiga kalah.

Diantaranya bahkan saat melawan tim dari divisi lebih rendah, yakni Nottingham Forrest FC di Piala FA dengan skor 0-1. Arsenal juga disingkirkan Liverpool pada ajang Piala Liga Inggris.

Sedangkan pada laga terbarunya, Arsenal ditahan Burnley 0-0 di Emirates Stadium pada laga ke-23 Liga Inggris 2021/2022. Terakhir kali mereka menang pada Boxing Day 2021. Kala itu, Meriam London mencukur Norwich City 5-0.

Meski Arsenal sedang terpuruk, posisi Arteta justru tetap aman. Pelatih asal Spanyol itu kabarnya akan disodorkan kontrak baru selama dua tahun.



Petinggi klub sepertinya terkesan dengan kemajuan yang dibuat Arteta selama membesut Arsenal. Satu gelar Piala FA dan satu gelar Community Shield dijadikan alasan mengapa dia akan dipertahankan.

Ini sesuai harapan Arteta yang mengaku sudah bahagia di London Utara. Mantan winger Everton itu kabarnya akan segera menghadiri pertemuan dengan petinggi klub untuk membahas proyek jangka panjang dan kontrak baru ini.

Masa tugas pelatih berusia 39 tahun itu masih tersisa 12 bulan lagi. Pihak manajemen percaya Arteta akan membuat Arsenal stabil dan mengatasi semua kekurangan sebelum kontraknya habis.

Baca Juga: Sudirman Tukangi Persija Jakarta, Osvaldo Haay Temukan Lagi Kepercayaan Diri

Selain inkonsistensi performa, Arteta juga punya masalah personal dengan pemainnya, Pierre Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu sampai dicopot dari jabatan kapten tim dan tidak dimainkan selama beberapa laga.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2507 seconds (10.101#12.26)