Hasil Piala Asia Wanita 2022: Lumat Vietnam, Jepang ke Perempat Final

Senin, 24 Januari 2022 - 23:24 WIB
loading...
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Lumat Vietnam, Jepang ke Perempat Final
Juara bertahan Jepang memesan tiket perempat final Piala Asia Wanita 2022/Foto/AFC
A A A
PUNE - Juara bertahan Jepang memesan tiket perempat final Piala Asia Wanita 2022 usai membungkam Vietnam 3-0 pada penyisihan Grup C di Shivchatrapati Sports Complex, India, Senin (24/1/2022).

Dengan hasil itu Jepang memetik dua kemenangan atau meraih nilai 6 setara dengan Korea Selatan yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Myanmar 2-0. Jepang dan Korea memastikan tiket perempat final.



Jalannya pertandingan, ada awal babak pertama, Timnas Jepang Wanita langsung mendominasi jalannya pertandingan. Terpantau, tiga tendangan mengarah ke gawang langsung mengancam lini pertahanan Timnas Wanita Vietnam.

Memasuki 10 menit pertama, Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- juga langsung menguasai lini tengah. Ini terbukti dari 79 persen berbanding 21 persen penguasaan bola selama awal babak pertama.


Sementara, sejauh ini pasukan Mai Duc Dhung samasekali belum melancarkan serangan serius ke pertahanan Timnas Jepang Wanita. Timnas Vietnam Wanita hanya bermain defensif dan sesekali mencoba keluar dari tekanan.

Akan tetapi, upaya tersebut justru berakhir sia-sia. Serangan Samurai Biru akhirnya berhasil merobek jala gawang Kim Than Tran Thi. Adalah Yui Narumiya (38’) yang berhasil membawa Timnas Jepang Wanita unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga babak pertama berakhir untuk keunggulan Timnas Jepang Wanita 1-0. Pada babak kedua, Samurai Biru langsung berinisiatif main ofensif.

Hasilnya manis, Saki Kumagai (50’) langsung menggandakan keunggulan Timnas Jepang Wanita pada lima menit pertama babak kedua. Selepas gol tersebut, gelombang serangan Samurai Biru terus datang ke pertahanan Timnas Vietnam Wanita.

Sejauh ini, Timnas Vietnam Wanita hanya mampu melesatkan satu tendangan tepat sasaran, berbanding terbalik dengan pasukan Futoshi Ikeda yang sukses melepaskan sembilan tendangan tepat sasaran. Hal tersebut membuat Timnas Vietnam Wanita terpantau kewalahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)