Hasil Piala Asia Wanita 2022: Bungkam Korea Selatan, China Rebut Trofi ke-9

Minggu, 06 Februari 2022 - 21:01 WIB
loading...
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Bungkam Korea Selatan, China Rebut Trofi ke-9
China menjuarai Piala Asia Wanita 2022 usai membungkam Korea Selatan/Foto/Twitter
A A A
MUMBAI - China menjuarai Piala Asia Wanita 2022 usai membungkam Korea Selatan pada final di DY Pattil Sports Stadium, Mumbai, Minggu (6/2/2022). China melakukan comeback impresif untuk menaklukkan Korea Selatan 3-2.

Korea Selatan sempat membuka harapan dengan keunggulan gol Choe Yu-ri pada menit ke-27 dan Ji So-yun pada injury time babak pertama. Namun, China membalikkan kedudukan melalui gol Jiali Tang pada menit 68, Linyan Zhang pada menit 72 dan Xiao Yuyi pada menit 92.



Kemenangan ini menjadikan China sebagai tim tersukses di Piala Asia Wanita. Pasukan Shui Qingxia telah mengoleksi sembilan trofi sejauh ini, meninggalkan Korea Utara dan Taiwan yang masing-masing mengoleksi tiga trofi.

Korea Selatan tampil mendominasi permainan. Sementara China yang cenderung bermain reaktif kesulitan mengalirkan bola karena terus ditekan oleh pemain Korea Selatan di area sendiri.



Taeguk Lady -julukan Korea Selatan menampilkan pressing tinggi. Oleh sebab itu, Korea Selatan tampil lebih nyaman.

Korea Selatan pun berhasil memecah kebuntuan pada menit 27. Umpan matang Lee Geum-min berhasil diselesaikan dengan apik oleh Choe Yu-ri, skor berubah 1-0.

Pada menit 30, Korea Selatan hampir menggandakan keunggulan. Namun tandukan keras Son Hwa-yeon masih bisa diamankan penjaga gawang China, Zhu Yu.

Tertinggal satu gol membuat China tampil lebih terbuka. Namun, pressing ketat Korea Selatan membuat China kesulitan untuk mengembangkan permainan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)