Resmi, Watford Pecat Claudio Ranieri dari Kursi Pelatih

Selasa, 25 Januari 2022 - 05:30 WIB
loading...
Resmi, Watford Pecat Claudio Ranieri dari Kursi Pelatih
Resmi, Watford Pecat Claudio Ranieri dari Kursi Pelatih. Foto: The Sun Football
A A A
WATFORD - Watford resmi memecat juru taktik asal Italia, Claudio Ranieri . Mantan pelatih Leicester City itu didepak menyusul rentetan hasil kurang apik yang ditelan The Hornets -julukan Watford.

“Klub Sepak Bola Watford mengonfirmasi kepergian Pelatih Kepala Claudio Ranieri,” tulis Watford dalam laman resminya, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB.



Pemecatan pelatih asal Italia itu menyusul rentetan hasil kurang apik yang ditelan oleh The Hornets. Tercatat, Ranieri hanya berhasil membukukan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari 14 pertandingan bersama Watford di semua kompetisi.

Rentetan hasil buruk itu membuat Watford kini bertengger di zona degradasi Liga Inggris 2021/2022. Klub yang bermarkas di Vicarage Roads itu kini menempati urutan ke-19 dengan koleksi 14 poin saja.

Karenanya, pihak Watford memberhentikan sang pelatih lebih dini. Padahal, kedatangan Ranieri yang menggantikan peran Xisco Munoz sebelumnya dipercaya bisa membawa The Hornets tampil lebih apik.

“The Hornet mengakui Claudio sebagai orang yang memiliki integritas dan kehormatan besar, yang akan selalu dihormati di sini di Vicarage Road atas usahanya dalam memimpin tim dengan bermartabat,” sambung pernyataan tersebut.

“Namun pihak klub merasa bahwa, dengan hampir setengah dari kampanye Liga Premier tersisa, perubahan posisi Pelatih Kepala sekarang akan memberikan penunjukan baru waktu yang cukup untuk bekerja dengan skuad berbakat untuk mencapai tujuan langsung mempertahankan status Liga Inggris,” tambah pernyataan itu.

“Tidak ada komentar klub lebih lanjut yang akan dibuat sampai penunjukan baru ini dikonfirmasi pada waktunya,” pungkas pernyataan resmi Watford.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)