Claudio Ranieri Beri Resep Inter Milan Cara Bungkam Liverpool

Rabu, 15 Desember 2021 - 02:30 WIB
loading...
Claudio Ranieri Beri Resep Inter Milan Cara Bungkam Liverpool
Inter Milan bentrok dengan Liverpool di babak 16 Liga Champions 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
WATFORD - Pelatih Legendaris Italia Claudio Ranieri memberi resep Inter Milan cara mengalahkan Liverpool di babak 16 Liga Champions 2021/2022. Ada dua faktor penting yang harus diperhatikan Inter agar lolos dari sergapan raksasa Inggris itu.

Inter menjamu Liverpool pada leg pertama di Giuseppe Meazza pada 16 Februari 2022,dan bertandang ke Anfield pada 8 Maret.



Ranieri mengatakan bahwa pertandingan tersebut akan sulit untuk diprediksi. Menurutnya, The Reds –julukan Liverpool- adalah tim yang kuat tetapi Inter di tangan Simone Inzaghi juga tidak bisa diremehkan karena mereka saat ini bertengger di puncak klasemen Serie AItalia 2021/2022.

Akan tetapi, pelatih yang kini menukangi Watford itu mengungkapkan ada dua hal yang harus diperhatikan oleh Lautaro Martinez dan kolega untuk menumbangkan pasukan Jurgen Klopp. Yang pertama, Nerazzurri –julukan Inter- tidak boleh merasa kecil di depan Liverpool, lalu mereka harus bisa meminimalisir kesalahan.



“Pertama-tama, mereka harus menghadapi kedua pertandingan dengan tekad dan tanpa rasa rendah diri. Jangan pernah menganggap remeh apapun dalam sepak bola,” kata Ranieri dilansir dari Football Italia, Rabu (15/12/2021).

“Kedua, mereka harus membatasi kesalahan. Kesalahan bisa menjadi sangat penting di Liga Champions, terutama melawan klub besar,” imbuhnya.

Sekadar informasi, sebenarnya, Nerazzurri berhadapan dengan Ajax Amsterdam pada undian pertama. Namun, setelah diadakan undian ulang karena terjadi kesalahan teknis, mereka malah mendapat lawan yang lebih sulit.

Pada pertemuan leg pertama nanti, Inter akan menjamu The Reds terlebih dahulu pada 16 Februari 2022 mendatang. Baru setelah itu, mereka akan bertandang ke Anfield pada 8 Maret 2022.

Pada kunjungan pertama Liverpool ke San Siro di Liga Champions musim ini, Mohamed Salah dkk berhasil memetik kemenangan 2-1 atas AC Milan. Mereka pun memupus harapan rival sekota Inter itu untuk lolos ke babak 16 besar setelah bertahun-tahun absen dari kompetisi kasta tertinggi di Benua Eropa itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)