Inilah 3 Bintang Timnas Indonesia dengan Gaji Terbesar di Klub Eropa

Selasa, 25 Januari 2022 - 07:10 WIB
loading...
Inilah 3 Bintang Timnas Indonesia dengan Gaji Terbesar di Klub Eropa
Inilah 3 Bintang Timnas Indonesia dengan Gaji Terbesar di Klub Eropa/PSSI
A A A
Tiga bintang Timnas Indonesia dengan gaji terbesar di klub Eropa menjadi pencapaian membanggakan setelah mereka bersinar di Piala AFF 2020 lalu. Tidak sedikit dari para pemain timnas yang mendapatkan peningkatan gaji pemain bola hingga tawaran untuk mereka atas penghargaan yang telah mereka capai yaitu bertanding untuk Indonesia.

Pemain-pemain tersebut di antaranya Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), dan Elkan Baggot (Ipswich Town). Berikut 3 bintang Timnas Indonesia dengan gaji terbesar di klub Eropa.

1. Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri baru saja memperpanjang kontrak dengan FK Senica hingga 30 Juni 2023. Dia menjadi pemain termahal nomor lima di klub Liga Slovakia tersebut. Besaran gaji Egy Maulana Vikri setara dengan beberapa pemain lain seperti E. Sukisa (27 tahun), K. Twardek (24 tahun), dan dua pemain muda yakni I Niarchos (19 tahun), dan F Buchel (18 tahun).

Baca Juga: Debut Witan Bareng Egy di FK Senica Bikin Pelatih Zlate Moravce Ngamuk

Pemain berusia 21 tahun ini terus menunjukkan peningkatan setelah bergabung bersama FK Senica. Menurut update terakhir data Transfermarkt, Egy memiliki harga pasar Rp3,04 miliar.

2. Witan Sulaeman
Witan Sulaeman mengikuti jejak Egy Maulana Vikri bergabung di FK Senica, Jumat (21/1/2022). Penyerang sayap andalan Timnas Indonesia itu direkrut FK Senica dari Lechia Gdansk dengan status pinjaman selama enam bulan hingga 30 Juni 2022



Kabar ini sampaikan langsung agen Dusan Bogdanovic dan Instagram resmi FK Senica. Witan secara resmi menyusul Egy yang kontraknya juga baru diperpanjang dengan durasi 1,5 tahun oleh FK Senica. Itu terjadi sehari sebelum peresmiannya, Kamis (20/1/2022). Wonderkid Timnas Indonesia itu akan memakai nomor punggung 88. Pasalnya, nomor kesukaannya, yakni 8 sudah menjadi milik Chris Goslin, yang berperan sebagai gelandang tengah.

Sebelumnya, Witan Sulaeman resmi bergabung dengan Lechia Gdansk sejak 1 September 2021. Pemain berusia 20 tahun itu termasuk ke dalam urutan gaji tertinggi pemain bola yang bermain di luar negeri. Witan berhasil unggul atas tiga pemain Thailand, yakni Narubadin Weerawatnodom, Supachok Sarachart, dan Worachit Kanitsribampen yang memiliki raihan serupa (3 assist).

Dilansir melalui Transfermarkt, Witan memiliki harga pasaran berkisar Rp869 Juta. Namun harga tersebut berpotensi naik usai penampilan gemilangnya saat membela Timnas Indonesia U-23 bulan Oktober kemarin. Kenyataan yang terjadi justru market value pemain berusia 20 tahun tersebut malah mengalami penurunan. Menurut catatan Transfermarkt, nilai pasaran Witan Sulaeman kini berkisar di angka 25.000 euro atau Rp 434,54 juta per 31 Desember 2021.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1893 seconds (10.55#12.26)