Andrea Dovizioso Perlu Buktikan Diri Layak Bertarung di MotoGP

Rabu, 26 Januari 2022 - 02:03 WIB
loading...
Andrea Dovizioso Perlu Buktikan Diri Layak Bertarung di MotoGP
Andrea Dovizioso Perlu Buktikan Diri Layak Bertarung di MotoGP. Foto: MotoGP
A A A
BOLOGNA - Pebalap Italia Andrea Dovizioso akan membalap satu tahun penuh di MotoGP 2022 bersama tim RNF Yamaha. Dia diminta membuktikan diri masih memiliki motivasi dan dorongan untuk bertarung di kejuaraan dunia tersebut.

Setelah kehilangan bangkunya di Ducati pada akhir 2020, Dovi, yang merupakan runner-up tiga kali MotoGP itu menjalani tes bersama Aprilia di masa cutinya dari kompetisi. Setelah itu dia diberi kesempatan oleh tim SRT.



Dovi kembali berkompetisi di MotoGP setelah menjalani lima balapan di pengujung musim 2021 bersama tim SRT mengendarai motor Yamaha yang berusia dua tahun milik Franco Morbidelli, setelah kompatriot senegaranya itu dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang hengkang ke Aprilia.

Ia mencetak poin di empat dari lima balapan yang ia jalani tahun lalu, dengan hasil finis terbaik P12 di Valencia.

Setelah ditinggal Petronas sebagai sponsor utamanya pada akhir 2021, tim SRT melanjutkan perjalanannya di MotoGP dengan brand baru yaitu RNF Racing menggandeng sponsor asal Italia WithU yang pada Senin resmi meluncurkan livery motor baru mereka di suatu teater di Verona, Italia.

"Saya sangat siap untuk musim ini," kata Dovi dikutip laman resmi Yamaha.

"Saya sangat senang memulai musim penuh ini setelah lima balapan uji coba tahun lalu, yang sangat penting untuk memulai lebih dini dengan Yamaha, motor yang berbeda dari yang saya gunakan dalam delapan musim sebelumnya.

"Saya yakin ini akan sangat membantu saya mendekati tes dan balapan pada 2022 dengan cara yang baik. Saya lebih tahu soal motor ini, tentang engineer dan tim secara umum."

Dovi akan ditemani rookie Darryn Binder, yang menjadi pebalap kedua dalam sejarah MotoGP yang meloncat kelas dari Moto3 langsung ke MotoGP.

Pendiri dan kepala tim Yamaha RNF Razlan Razali tak meragukan pengalaman yang dimiliki Dovi selama kariernya membalap di MotoGP namun ia ingin melihat apakah sang pebalap senior itu masih bertaji.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2659 seconds (0.1#10.140)