Anthony Joshua Minggir Beri Jalan Fury vs Usyk Asal Dibayar Rp285 Miliar

Selasa, 25 Januari 2022 - 08:45 WIB
loading...
Anthony Joshua Minggir Beri Jalan Fury vs Usyk Asal Dibayar Rp285 Miliar
Anthony Joshua Minggir Beri Jalan Fury vs Usyk Asal Dibayar Rp285 Miliar/The Sun
A A A
Anthony Joshua bersedia minggir asal dibayar £15 juta atau sekitar Rp285 miliar untuk memberi jalan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk menjalani duel unifikasi gelar kelas berat. The Telegraph melaporkan Anthony Joshua terbuka untuk menerima kesepakatan minggir dengan harga yang diyakini £15 juta.

Anthony Joshua, mantan juara dunia kelas berat merencanakan untuk bertanding ulang dengan Oleksandr Usyk yang merampat sabuk WBA, IBF dan WBO juaranya pada September lalu. Tetapi pembicaraan sedang berlangsung tentang tawaran jutaan pounds untuk Joshua agar minggi yang memungkinkan terjadinya duel unifikasi gelar Tyson Fury vs Oleksandr Usyk di Timur Tengah.

Baca Juga: Mike Tyson Tak Tertarik Ladeni Jake Paul, Ada Apa?


Dan SunSport memahami bahwa hal itu akan membantu memberikan kesempatan kepada juara dua kali itu untuk melakukan pertarungan pemanasan sementara di bawah tim pelatih barunya. AJ dan promotor Eddie Hearn dijadwalkan bertemu di mana masa depannya akan dibahas.

"Saya bertemu dengan AJ dan 258 manajemen (pada hari Selasa) untuk membahas rencana pertarungan berikutnya. Kami memiliki sejumlah proposal dan opsi untuk didiskusikan. Tujuannya tetap sama tentu saja - untuk merebut kembali mahkota kelas berat dunia,"ungkap Eddie Hearn kepada Sky Sports.

Joshua belum mengkonfirmasi apakah dia akan sepenuhnya mengganti skuad pelatihannya atau membawa tambahan ke kamp pelatihan. Bersama dengan pelatih kepala Rob McCracken, pasangan ini telah memenangkan emas Olimpiade dan meraih gelar gabungan di jajaran profesional.

Tapi Hearn telah mengakui sekarang saatnya untuk perubahan pendekatan dengan Joshua menuju pengembalian yang harus dimenangkan. Juara WBC Fury diamanatkan untuk melawan sesama petinju Inggris Dillian Whyte tetapi pesaingnya berada dalam pertikaian hukum dengan badan pemberi sanksi atas pembagian 20 persen dari bayaran.

Whyte juga perlu menerima bayaran untuk apa yang memungkinkan penyatuan kelas berat empat sabuk pertama kalinya. Penantang wajib WBC dikatakan mengantre untuk pembayaran £5 juta jika dia setuju.



Promotor Fury di AS dan Inggris, Bob Arum dan Frank Warren, sama-sama mengakui Usyk adalah lawan yang paling ingin mereka hadapi. Warren menyatakan: ''Ini adalah kisah tetapi jika kita dapat menjaga hal-hal di antara kita, kita dapat melewati batas dengan satu atau lain cara.''

''Kami masih mengerjakan banyak hal tetapi saya yakin selama akhir pekan kami akan membuat beberapa kemajuan dan kemudian memiliki sesuatu untuk diumumkan. Semua orang di tinju ingin melihat pertarungan tak terbantahkan antara Tyson dan Usyk, saya ingin melihatnya hanya sebagai penggemar. Jadi itulah pertarungan yang kami coba wujudkan."

Promotor Oleksandr Usyk, Alexander Krassyuk mengungkapkan pembicaraan dengan Fury telah berlangsung selama lebih dari dua bulan sekarang, tetapi tidak menutup kemungkinan masih menghadapi AJ. "Kami sedang dalam pembicaraan tentang pertarungan Fury sejak November. Dan meskipun AJ memberikan persetujuannya, kami masih belum mencapai titik akhir dalam negosiasi. Dan kecuali kami mendapatkannya, pertandingan ulang AJ tetap menjadi opsi dasar bagi kami,"kata Krassyuk.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)