Rossi Pensiun, Andrea Dovizioso Benci Jadi Pembalap Tertua di MotoGP 2022

Selasa, 25 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Rossi Pensiun, Andrea Dovizioso Benci Jadi Pembalap Tertua di MotoGP 2022
Rossi Pensiun, Andrea Dovizioso Benci Jadi Pembalap Tertua di MotoGP 2022. Foto: IST
A A A
FORLIMPOPOLI - Pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso , menjadi pembalap tertua yang mentas di ajang MotoGP 2022. Namun, pria yang akrab disapa Dovi itu tidak senang dengan statusnya.

Sebagaimana diketahui, Dovi saat ini menginjak usia 35 tahun dan akan bertambah satu tahun lagi pada 23 Maret mendatang. Dengan begitu, dia menjadi pembalap tertua yang bakal tampil di MotoGP 2022 menggantikan status Valentino Rossi sebagai yang paling senior musim lalu di usianya yang ke 42 tahun.

Baca Juga: Yamaha Ragu Andrea Dovizioso Bisa Langsung Podium di MotoGP 2022

Akan tetapi, pembalap asal Italia itu terlihat kurang puas dengan status barunya itu. Dia mengaku tidak senang menjadi yang tertua di balapan kuda besi.

“Saya tidak bisa senang menjadi yang tertua di grid! Ini tidak positif!" kata Dovi sambal tertawa dilansir dari Crash, Selasa (25/1/2022).

Tentu saja, Dovi hanya sekadar bergurau saja. Pada kenyataannya, dia mengaku senang tampil sebagai yang paling senior di MotoGP.

Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa dirinya mempunyai karir yang bagus. Sebab, di usianya yang sudah tidak muda lagi, dia masih dipercaya untuk balapan.



"Tapi saya senang, jika saya di sini pada usia ini. Itu berarti saya bekerja dengan cara yang benar dalam karier saya dan orang-orang yang bekerja dengan saya banyak membantu saya untuk terus berkembang. Ini yang bisa saya banggakan dan terima kasih untuk semua orang yang bekerja dengan saya,” jelas pembalap kelahiran Forlimpopoli itu.

Sekadar informasi, Dovi memulai debutnya pada 2008 lalu di ajang MotoGP. Sepanjang karirnya itu, dia telah membela empat tim.

Pertama, pembalap bertinggi 165 cm itu memulai karirnya di MotoGP bersama Repsol Honda. Kemudian, dia hijrah ke Yamaha Tech3 pada 2012 lalu dan menghabiskan satu musim saja di sana.

Setelah itu, Dovi berseragam tim pabrikan Ducati selama delapan musim sebelum akhirnya memutuskan istirahat sejenak pada akhir 2020 lalu. Terakhir, dia bergabung dengan Petronas Yamaha SRT yang dia bela selama lima balapan terakhir MotoGP 2021.

Sekarang, juara dunia kelas 125 cc musim 2004 itu masih bersama tim satelit Yamaha dan akan berduet dengan Darryn Binder di musim depan. Namun, kini nama timnya telah berubah menjadi WithU RNF Yamaha.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2127 seconds (11.97#12.26)