Valencia mampu hadang laju Real Madrid

Senin, 20 Agustus 2012 - 11:01 WIB
Valencia mampu hadang laju Real Madrid
Valencia mampu hadang laju Real Madrid
A A A
Sindonews.com - Seri pembuka La Liga Spanyol 2012/13 Valencia mampu menahan imbang Real Madrid 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu. Dalam pertandingan ini, pelatih Madrid Jose Mourinho memberikan kepercayaan kepada Gonzalo Higuain menjadi starter dibandingkan Karim Benzema. Higuain mendapat dukungan dari Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, dan Angel Di Maria.

Sedangkan pelatih Valencia Mauricio Pellegrino memberikan kesempatan bagi Andres Guardado menjalani debut dengan los Che. Mantan pemain Madrid juga diturunkan, seperti Roberto Soldado dan Fernando Gago.

Tampil di hadapan pendukungnya, Madrid langsung menggebrak pertahanan Valencia. Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang setelah menerima umpan Higuain, namun belum mengenai sasaran.

Tekanan demi tekanan dilakukan Madrid. Pada menit keempat, Di Maria memperoleh peluang untuk membawa tuan rumah unggul lebih dulu. Menerima umpan Alvaro Arbeloa, tendangan Di Maria juga belum tepat sasaran.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah tim kesayangannya berhasil unggul lebih dulu. Lepas dari jebakan off-side, Higuain yang menerima umpan Di Maria menerobos pertahanan Valencia. Setelah sempat dibendung Diego Alves, Higuain melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung kiper Valencia itu.

Madrid makin meningkatkan intensitas serangannya untuk menggandakan keunggulan. Namun permainan agresif ini menyisakan lubang di sektor belakang, sehingga bisa dimanfaatkan Valencia untuk menyamakan kedudukan tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Tendangan bebas Alberto Costa disambut tandukan Jonas Goncalves.

Tuan rumah mengawali babak kedua seperti yang mereka lakukan di babak pertama. Memasuki menit ke-53 goal.com melansir, Madrid mendapatkan peluang untuk kembali unggul. Tapi Di Maria gagal menuntaskan umpan Mesut Ozil.

Mourinho kemudian memasukkan Benzema untuk menambah daya gedor Madrid, dan menarik keluar Lassana Diarra saat laga berjalan satu jam. Madrid nyaris unggul di menit ke-66, tapi sundulan Higuain hanya mengguncang tiang gawang.

Madrid kembali mendapatkan peluang. Umpan Ronaldo disambut tendangan keras Benzema, tapi dapat digagalkan Alves. Skor 1-1 mengakhiri pertandingan Madrid versus Valencia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)