Jelang Filipina vs Timnas Putri Indonesia: Garuda Pertiwi Kehilangan Kiper Utama

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:30 WIB
loading...
Jelang Filipina vs Timnas Putri Indonesia: Garuda Pertiwi Kehilangan Kiper Utama
Jelang Filipina vs Timnas Putri Indonesia: Garuda Pertiwi Kehilangan Kiper Utama. Foto: Instagram
A A A
MUMBAI - Kiper utama tim nasional putri Indonesia , Fani Supriyanto diprediksi absen saat menghadapi Filipina di fase grup Piala Asia Wanita 2022. Hal tersebut dikonfirmasi langsung pelatih Garuda Pertiwi, Rudy Eka Priyambada.

Garuda Pertiwi kehilangan Fani akibat mengalami cedera kepala. Pemain kelahiran 2004 itu harus ditarik keluar dan digantikan oleh Riska Aprilia di menit ke-60 saat timnas putri Indonesia menghadapi Thailand, Senin (24/1/2022) lalu.



Di laga itu, gawang Garuda Pertiwi dijebol Kanyanat Chettabutr (27’ dan 36’) serta Kanyawat (71’) dan Irravadee Makris (76’). Usai pertandingan, Rudy Eka Priyambada mengatakan Fani akan absen untuk memberikan kesempatan pada dua kiper lainnya.

"Kiper pertama kami cedera, lalu masih ada dua kiper lainnya. Kami coba yang terbaik untuk memberi mereka waktu main karena setiap pemain punya spesialisasi," kata Rudy.

Kekalahan di tangan Thailand membuat posisi tim nasional putri Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup B Piala Asia Wanita 2022. Garuda Pertiwi saat ini tertinggal tiga angka di belakang Filipina dan Thailand yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Timnas putri Indonesia sendiri akan menghadapi Filipina di matchday ketiga Grup B, Kamis (27/1/2022) malam WIB waktu Indonesia. Peluang Garuda Pertiwi untuk bertahan di turnamen ini hampir dipastikan tidak ada setelah dua kekalahan beruntun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0306 seconds (0.1#10.140)