Hasil Australia Terbuka 2022: Peras Keringat Singkirkan Shapovalov, Nadal ke Semifinal

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:01 WIB
loading...
Hasil Australia Terbuka 2022: Peras Keringat Singkirkan Shapovalov, Nadal ke Semifinal
Rafael Nadal membuka asa menambah gelar Grand Slam setelah lolos ke semifinal Australia Open 2022/Foto/Twitter
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal membuka asa menambah gelar Grand Slam setelah lolos ke semifinal Australia Open 2022 , Selasa (25/1/2022) siang WIB. Pada perempat final, petenis ranking lima dunia itu mengalahkan wakil Kanada, Denis Shapovalov, lewat pertarungan lima set 6-3, 6-4, 4-6, 3-6 dan 6-3 di Rod Laver Arena.

Di babak 4 Besar, Nadal akan berhadapan dengan pemenang laga antara Matteo Berrettini dan Gael Monfils.



Melawan Shapovalov, Nadal mengawali pertandingan dengan baik. Lewat smash-smash kerasnya, dia mampu unggul 4-2.

Mengincar kemenangan, petenis asal Spanyol itu tampil sangat apik dan membuat Shapovalov kewalahan. Set pertama pun ditutup dengan keunggulannya dengan skor 6-3.



Dominasi Nadal terus berlanjut memasuki set kedua. Meski sempat tertinggal dua angka, dia sukses membalikkannya menjadi 6-4.

Akan tetapi, peraih 20 gelar grand slam itu terlihat mulai lelah pada set ketiga. Dia sering membuat kesalahan sendiri karena pukulannya mulai tidak akurat.

Hasilnya, Shapovalov bisa mendulang poin lebih banyak. Unggulan ke-14 itu pun merebut set ketiga dengan skor 6-4.

Setelah itu, Nadal yang sudah berusia 35 tahun tak bisa membohongi kondisi fisiknya. Dia semakin lelah ditambah lagi kondisinya belum lama sembuh dari cedera panjang.

Sementara Shapovalov masih tampil perkasa dengan serangan-serangan mematikannya. Alhasil, petenis kelahiran Israel berusia 22 tahun itu sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai menang di set keempat dengan skor 6-3.

Pada set penentuan, pengalaman lah yang berbicara. Nadal yang sudah menghadapi banyak lawan yang sulit mampu bermain dengan tenang. Dia berhasil bangkit dan memberikan tekanan dan tak membiarkan Shapovalov mengembangkan permainannya. Alhasil, Nadal mengunci kemenangannya dengan skor 6-3.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)