Hengkang dari Pelatnas Malaysia, Lee Zii Jia Diundang Viktor Axelsen Latihan di Dubai

Selasa, 25 Januari 2022 - 17:30 WIB
loading...
Hengkang dari Pelatnas Malaysia, Lee Zii Jia Diundang Viktor Axelsen Latihan di Dubai
Lee Zii Jia diundang latihan bareng Viktor Axelsen/Foto/badmintonphoto
A A A
DUBAI - Solidaritas Viktor Axelsen sungguh luar biasa. Pebulu tangkis nomor satu dunia itu langsung mengundang Lee Zii Jia latihan bareng begitu resmi hengkang dari pelatnas bulu tangkis Malaysia.

Axelsen mengajak Zii Jia latihan bersama di Dubai, Uni Emirat Arab. Axelsen memberikan penawaran karena menurutnya pebulu tangkis berusia 23 tahun itu adalah atlet kelas dunia.



Seperti diketahui, Zii Jia memilih melanjutkan karier sebagai pemain profesional. Meski sempat menuai kontroversi, kini keputusannya itu telah mendapat restu dari Presiden Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Norza Zakaria.

Itu berarti, Juara All England 2021 itu tidak terikat lagi dengan Pelatnas Malaysia. Dia bisa bebas memilih tempat latihannya sendiri.



Melihat hal itu, Axelsen memberikan penawaran kepada Zii Jia untuk berlatih bersama di Dubai. "Zii Jia selalu disambut untuk bergabung dengan tempat pemusatan latihan saya di Dubai. Zii Jia adalah pemain kelas dunia yang bisa datang ke Dubai kapan pun dia ingin bergabung untuk latihan bersama dengan saya,” kata Axelsen dikutip dari Youtube Astro Arena, Selasa (25/1/2022).

Lebih lanjut, pemain asal Denmark itu mengaku tidak masalah latihan dengan rivalnya tersebut. Sebab, dengan latihan bersama, maka mereka akan sama-sama mendapat keuntungan yakni saling mengasah skill yang mereka miliki.

"Meskipun dia adalah rival di kompetisi tetapi keberadaannya akan membantu saya dan dirinya sendiri untuk meningkatkan kemampuan," jelas pemain berusia 28 tahun itu.

"Saya ingin melihatnya kembali ke lapangan dan melanjutkan karier untuk menjadikan dunia bulu tangkis lebih menarik di level internasional," pungkasnya.

Saat ini, Axelsen tengah berlatih dengan beberapa pemain tunggal putra lainnya di Dubai. Mereka adalah Loh Kean Yew (Singapura), Brian Yang (Kanada), dan juga Lakshya Sen (India), yang kini telah cabut dari sana.

Dari hasil latihan bersama tersebut, Loh Kean Yew terbukti sukses menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Sementara Lakhsya Sen menjadi kampiun di India Open 2022.

Jadi, sepertinya Zii Jia akan tertarik untuk menerima tawaran Axelsen tersebut. Ditambah lagi, kini pilihannya untuk menjadi pemain profesional sudah tidak menemui batu sandungan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)