Klarifikasi Insiden dengan Faris di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam: Maaf, Tidak Bagus Ditiru

Rabu, 26 Januari 2022 - 14:00 WIB
loading...
Klarifikasi Insiden dengan Faris di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam: Maaf, Tidak Bagus Ditiru
Asnawi Mangkualam sempat menjadi sorotan saat Indonesia melawan Singapura pada leg kedua semifinal di Piala Asia 2020. Sekarang dia memberi klarifikasi. Foto: Instagram
A A A
ANSAN - Asnawi Mangkualam sempat menjadi sorotan saat membela Indonesia di Piala Asia 2020, tepatnya kala melawan Singapura pada leg kedua semifinal. Setelah lebih dari satu bulan, bek kanan Ansan Greeners memberikan klarifikasi.



Asnawi ikut masuk skuad Garuda saat melawan Singapura di National Stadium, Kallang, 25 Desember 2021. Namun, pemain berusia 22 tahun itu mendapat sorotan terkait ulahnya menjelang akhir pertandingan.

Saat itu kedudukan imbang 2-2. Namun, Indonesia terancam gigit jari karena Singapura mendapat hadiah penalti. Jika gol, The Lions bisa dipastikan menang.

Namun, Faris Ramli yang dipercaya sebagai eksekutor gagal mengkoversinta menjadi gol. Sepakannya bisa dihalau kiper Nadeo Argawinata.

Indonesia menyambut peristiwa itu dengan suka cita, tidak terkecuali Asnawi. Namun, dia merayakannya secara berlebihan dengan menghampiri Faris dan kemudian terlihat mengucapkan "thank you" atau terima kasih.

Pada akhirnya, laga tetap imbang 2-2 dan dilanjutkan hingga extra time. Indonesia lalu bisa mencetak dua gol dan akhirnya menang 4-2.

Di final Indonesia berjumpa Thailand. Namun, misi meraih gelar untuk pertama kalinya gagal terwujud karena kalah agregat 2-6.

Rupanya, Asnawi masih teringat dengan ulahnya kepada Faris. Mantan pemain PSM Makassar itu mengakui mengucapkan terima kasih kepada penyerang Lion City Sailors itu.

Asnawi menyadari apa yang dilakukannya adalah perbuatan salah dan tidak layak untuk ditiru. Tapi, dia menyebut itu bukan suatu kesengajaan lantaran terjadi secara spontan.



"Maaf insiden itu tidak bagus untuk ditiru. Tapi, itu terjadi secara spontan dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris," tulis Asnawi di Istagram.

Klarifikasi Insiden dengan Faris di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam: Maaf, Tidak Bagus Ditiru
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3830 seconds (0.1#10.140)