Danilo Petrucci Menangi Reli Dakar 2022, Dovizioso Ucapkan Selamat Lewat SMS

Rabu, 26 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Danilo Petrucci Menangi Reli Dakar 2022, Dovizioso Ucapkan Selamat Lewat SMS
Andrea Dovizioso mengaku sudah mengucapkan selamat melalui pesan singkat (SMS) setelah Danilo Petrucci memenangi balapan Reli Dakar 2022. Menurutnya, ia memang pantas mendapatkannya / Foto: Instagram Andrea Dovizioso
A A A
FORLIMPOPOLI - Andrea Dovizioso mengaku sudah mengucapkan selamat melalui pesan singkat (SMS) setelah Danilo Petrucci memenangi balapan Reli Dakar 2022. Menurutnya, ia memang pantas mendapatkannya.

Petrucci diketahui telah hijrah ke ajang Reli Dakar setelah KTM Tech3 tak membarui kontraknya. Tetapi di luar dugaan dia mampu tampil apik pada balapan motor di atas gurun pasir itu.

BACA JUGA: Rossi Pensiun, Andrea Dovizioso Benci Jadi Pembalap Tertua di MotoGP 2022

Pembalap berusia 31 tahun itu sukses meraih kemenangan pada etape kelima Reli Dakar 2022 di Arab Saudi. Sebagai pembalap debutan, tentu itu merupakan prestasi yang luar biasa.

Petrucci menjadi mantan pembalap MotoGP pertama yang berhasil menang di kejuaraan Reli Dakar. Pembalap asal Italia itu pun sampai menangis terharu usai balapan karena sangat bahagia bisa menjadi pemenang di kompetisi yang baru dicicipinya.

BACA JUGA: Kisah Valentino Rossi Nyaris Banting Setir Jadi Pembalap Formula 1

Dovi pun mengaku sangat bahagia dengan prestasi mantan duetnya di Lenovo Ducati. Dikatakannya, apa yang dicapai oleh Petrucci merupakan sesuatu yang gila.

"Saya sangat senang untuknya dan saya mengirim sms kepadanya karena dia pantas mendapatkannya (menang di Reli Dakar 2022). Dia melakukan sesuatu yang gila dan saya pikir reaksi emosinya sangat besar karena saya pikir dia selalu merasa seperti 'kambing hitam'! Dia ingin mendapatkan lebih banyak di MotoGP tetapi dia kesulitan dengan ukuran tubuhnya dan kemudian dia bisa mencapai hal spesial itu di Dakar,” kata Dovizioso dilansir dari Crash, Rabu (26/1/2022).

“Dan juga ketika Anda berkendara lebih dari 500 km dalam satu hari, Anda benar-benar habis. Jadi, ketika Anda membuat hasil spesial seperti itu, dalam situasi itu, pasti emosinya seperti yang kami lihat dari wawancara (menangis bangga),” pungkas pembalap WithU Yamaha RNF.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)