Bungkam Soal Starter di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf

Rabu, 26 Januari 2022 - 21:02 WIB
loading...
Bungkam Soal Starter di Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf
Shin Tae-yong masih merahasiakan nama pemain yang bakal menjadi starter saat Timnas Indonesia berhadapan melawan Timor Leste pada FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) / Foto: Instagram PSSI
A A A
GIANYAR - Shin Tae-yong masih merahasiakan nama pemain yang bakal menjadi starter saat Timnas Indonesia berhadapan melawan Timor Leste pada FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Pelatih asal Korea Selatan itu tampaknya sangat berhati-hati membuat pernyataan mengenai hal ini.

Shin Tae-yong diketahui memanggil delapan pemain baru untuk laga Timnas Indonesia versus Timor Leste. Mereka adalah Muhammad Adi Satryo (kiper, Persik Kediri), Achmad Figo (fullback kanan, Arema FC), Bayu Fiqri (fullback kanan, Persib Bandung) dan Terens Puhiri (winger, Borneo FC).

BACA JUGA: Shin Tae-yong Kesal Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste Digelar Tanpa Penonton

Lanjut ada Sani Rizki (gelandang, Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (gelandang, Persebaya Surabaya), Ronaldo Kwateh (penyerang, Madura United) dan Muhammad Rafli (penyerang, Arema FC). Dari delapan nama di atas, lima di antaranya secara usia dapat diandalkan di Piala AFF U-23 2022.

Kehadiran delapan pemain tersebut tentunya mengundang pertanyaan di benak penggemar sepak bola di Tanah Air. Tapi Shin Tae-yong enggan jika harus mengungkap siapa pemain yang bakal diturunkan.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tunggu Proses Naturalisasi 4 Pemain, Netizen: Ayo Dong Dipercepat!

“Memang dari wartawan, jika pelatih kepala memberi tahu siapa yang diturunkan dan dimainkan untuk buat artikel. Tetapi, dari pihak pelatih kepala itu sangat hati-hati karena sama saja itu memberi tahu taktik kami ke lawan,” kata Shin saat konferensi pers, Rabu (26/1/2022).

“Saya minta maaf tidak bisa kasih tahu ke wartawan. Tetapi, bisa lihat langsung ke stadion siapa yang main pertama. Saya selama ini tak pernah lihat pelatih bicara memberi tahu duluan siapa yg dimainkan, jadi saya begitu juga,” ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)