Daftar Skuad Tim Putra di Kejuaraan Beregu Asia 2022 Bocor, Ginting-Jonatan Absen

Rabu, 26 Januari 2022 - 16:30 WIB
loading...
Daftar Skuad Tim Putra di Kejuaraan Beregu Asia 2022 Bocor, Ginting-Jonatan Absen
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tak masuk daftar skuat Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Daftar nama pemain yang akan diturunkan di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 bocor. Tidak ada nama tunggal putra andalan, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, dalam skuat Merah Putih.

Kejuaraan Beregu Asia 2022 digelar pada pertengahan Februari mendatang. Namun, bocoran skuat putra tim Merah-Putih sudah muncul saat ini.



Dilihat dari daftar yang dirilis Tournamentsoftware, Rabu (26/1/2022), ada 10 nama yang dipanggil membela Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022. Tentu saja, mereka terdiri dari pemain tunggal dan ganda putra.

Di nomor tunggal putra, tercatat ada empat pemain yang dibawa pasukan Garuda, minus Ginting dan Jonatan . Belum diketahui mengapa Ginting dan Jojo –sapaan Jonatan- tak masuk dalam daftar skuat yang bocor tersebut.



Tetapi, sebagai gantinya, ada nama-nama muda yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Yonathan Ramlie, Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Kemudian, pada nomor ganda putra tiga pasangan jagoan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tidak masuk dalam daftar tersebut. Dan juga belum diketahui alasannya mengapa mereka tidak masuk ke dalam skuat.

Namun, Tim Merah-Putih akan mengandalkan pasangan yang juga masuk dalam tim yang menjuarai Piala Thomas 2020 yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Lalu, dilengkapi dengan dua pasangan muda, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Dari daftar tersebut, nampaknya PBSI ingin mengasah kemampuan dan menambah jam terbang para pemain muda. Mungkin itu alasan mereka tidak membawa para pemain utama ke Kejuaraan Asia 2022.

Sebagai tambahan Kejuaraan Asia 2022 akan berlangsung pada 15 hingga 20 Februari mendatang. Turnamen beregu antar negara se-Asia itu bakal dihelat di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)