Hasil Persela vs Persiraja: Ditahan Imbang 2-2, Laskar Joko Tingkir Gagal Keluar dari Zona Merah

Rabu, 26 Januari 2022 - 17:44 WIB
loading...
Hasil Persela vs Persiraja: Ditahan Imbang 2-2, Laskar Joko Tingkir Gagal Keluar dari Zona Merah
Persela Lamongan hanya mampu memungut satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022) / Foto: Instagram Persela Lamongan
A A A
GIANYAR - Persela Lamongan hanya mampu memungut satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022). Dengan hasil ini, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir gagal keluar dari zona merah (degradasi).

Persela sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Muhammad Rizky Yusuf di menit 30. Sayangnya, keunggulan itu tak dimanfaatkan dengan baik.

Pasalnya, di pengujung babak pertama, Persiraja berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Akhirul Wadhan pada menit ke-45+2. Babak pertama pu ditutup dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

BACA JUGA: Preview Persita vs Persija: Menanti Polesan Sudirman

Di Babak kedua, Persiraja langsung memberikan tekanan. Meski pada menit ke-48 tendangan Leonardo Silva Lelis masih belum bisa membawa Laskar Rencong unggul dari Persela.

Namun pada menit ke-54 Valentino Telaubun berhasil membawa Persela unggul 2-1 atas Persiraja. Tertinggal satu gol membuat Persiraja terus meningkatkan permainan untuk menciptakan gol balasan.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Kesal Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste Digelar Tanpa Penonton

Sementara pada menit ke-61 tendangan Jose Wilkinson Teixeira Rocha belum berhasil menambah keunggulan Persela. Sedangkan pada menit ke-69 tendangan Dedi Hartono belum berhasil menciptakan gol penyeimbang untuk Persiraja, usai digagalkan oleh kiper Persela.

Sementara menjelang akhir pertandingan, Assanur Rijal berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87. Persiraja kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol kemenangan, tetapi tendangan Dedi Hartono pada menit ke-89 masih bisa digagalkan oleh kiper Persela.

Hingga peluit panjang dibunyika skor 2-2 tak berubah. Dengan hasil ini Persela masih terjebak di urutan 16 dengan nilai 17 poin, sedangkan Persiraja menduduki peringkat buncit dengan delapan angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)